• Senin, 27 Juni 2022

Suami Wajib Tahu! Inilah Perbedaan Antara Uang Belanja dan Nafkah

- Senin, 20 Juni 2022 | 22:00 WIB

TOPMEDIA.CO.ID – Biasanya Berapa sih uang nafkah dan uang belanja yang wajib diberikan seorang suami kepada istri? Ternyata keduanya memiliki makna yang berbeda, dan porsi yang juga berbeda.

Namun, sebelum membahasnya lebih jauh, kamu perlu mengetahui dulu perbedaan nafkah dan uang belanja. Sebab, uang nafkah istri dan uang belanja adalah dua hal yang berbeda.

Uang belanja berupa uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti bayar listrik, makan dan biaya kebutuhan hidup lainnya. Sementara itu, uang nafkah istri adalah yang khusus yang diberikan suami kepada istrinya atau uang jajan.

Kalau masih bingung cara mengaturnya, kamu bisa tanyakan langsung kepada ahlinya di Tanya Lifepal!

Untuk mengetahui perbedaan nafkah dan uang belanja, mari kita simak pembahasan berikut.

Perbedaan nafkah dan uang belanja

Baik istri maupun suami memiliki perannya masing-masing. Meski nggak saklek, sudah menjadi kesepakatan umum bahwa tugas seorang suami adalah menafkahi keluarga agar tercukupi kebutuhannya, sedang sang istri bertugas mengatur dan mengelola keuangan rumah tangga.

Karena itu, sudah menjadi kewajiban seorang suami memberikan nafkah kepada istrinya berupa uang belanja dan nafkah khusus untuk istri atau uang jajan.

Definisi uang nafkah dan uang belanja ini berbeda. Uang belanja dialokasikan untuk memenuhi semua kebutuhan sehari-hari keluarga selama sebulan.

Halaman:

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sanuji Dukung Penuh Produk UMKM di Kota Cilegon

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:01 WIB

Daftar Barang Yang Laku Dari Merk Debellin

Senin, 6 Juni 2022 | 16:19 WIB
X