Ini Tujuan Anies Baswedan Kunjungi Banten Dan Bertemu Dengan KH Tb Fathul Adzim Chotib

- Selasa, 24 Januari 2023 | 18:55 WIB
Anies Baswedan datang ke Banten (Mahyadi)
Anies Baswedan datang ke Banten (Mahyadi)

TOPMEDIA.CO.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kunjungi Banten dalam agenda bersilaturahmi dengan para ulama dan kasepuhan di Banten, Selasa 24 Januari 2023.

Bertemu dengan KH Tb Fathul Adzim Chotib, Anies Baswedan mengatakan bahwa kedatangan dirinya ke Banten selain dalam rangka silaturahmi juga mengharapkan adanya nasehat dari para ulama kasepuhan di Banten 

"Beliau (KH Tb Fathul Adzim Chotib) juga menyampaikan pesan, kami mendapatkan nasehat kesan dan pesannya ada semua dan disampaikan surat yang paling pendek sebagai pengabdian surat Al-Kautsar insyallah itu menjadi pegangan dan kami dapat kesempatan ziarah ke sultan Maulana Hasanuddin di pimpin Langsung oleh keturunannya," jelasnya kepada awak media.

Baca Juga: Gus Coy Mengakui Banyak Gangguan Selama Anies Baswedan Berkunjung Di Banten

Dan memang kata Anies Baswedan niat dirinya datang ke Banten agar bisa mendapatkan nasehat untuk mendapatkan hikmah dari sebuah kesultanan yang memiliki sejarah perjuangan dalam menegakan kebenaran dan keadilan.

"Dzuriat di dalam keturunannya menjalankan itu karna itulah mengapa kami perlu secara khusus bersilaturahmi ke pada ulama kasepuhan Banten khususnya dengan para dzuriat ini," tegasnya.

Baca Juga: Capres RI di Pilpres 2024 Anies Baswedan Berkunjung ke Kesultanan Banten, Kiyai dan Ulama Berdesak Desakan

"Dan insyaallah kita semua ingin pelajaran penting dari kepemimpinan kesultanan Banten ini bisa menjadi inspirasi di dalam kita menjalankan amanat yang ada di Indonesia ini," sambungnya.***

Editor: Mahyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X