• Senin, 27 Juni 2022

Tinjau Program Pelayanan Sejuta Akseptor di Kota Serang, Ini Kata Syafrudin

- Rabu, 15 Juni 2022 | 20:21 WIB
Walikota Serang, Syafrudin menyampaikan, di Kota Serang ini mengadakan Pelayanan Pencegahan Stunting, kemudian Pelayanan Sejuta Akseptor (Febi Sahri Purnama)
Walikota Serang, Syafrudin menyampaikan, di Kota Serang ini mengadakan Pelayanan Pencegahan Stunting, kemudian Pelayanan Sejuta Akseptor (Febi Sahri Purnama)

TOPMEDIA.CO.ID - Memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Walikota Serang Syafrudin hadir dalam kegiatan monitoring Pelayanan Keluarga Berencana Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (KB MKJP) yang dilaksanakan di Unit Pelayanan Terpadu Puskesmas Cipocok Jaya Kota Serang, Rabu (15/06).

Kegiatan Monitoring tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota yang bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-29 serta memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke-71 beberapa waktu lalu, dengan mengadakan kegiatan Program Pelayanan Sejuta Akseptor.

Baca Juga: Bersama Pj Gubernur Banten, Bupati Serang Lepas Ratusan Jamaah Calon Haji

Walikota Serang, Syafrudin menyampaikan, di Kota Serang ini mengadakan Pelayanan Pencegahan Stunting, kemudian Pelayanan Sejuta Akseptor yang pertama Implan diantaranya 80 Implan, 45 Ayudi, 3.640 suntik, 1.836 PIL, 2.250 Kondom, 10 MOW, 1 MOP, dengan jumlah 5.862.

"Pelayanan Sejuta Akseptor ini bukan hanya disini saja, semua di Kecamatan, di Puskesmas yang ada di Kota Serang dan Praktek Mandiri Bidan (PMB) ini juga dilaksanakan Pelayanan di semua Daerah di Kota Serang," ungkap Syafrudin.

Syafrudin menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan dimulai pagi hari hingga sore hari bahkan laporan akan di terima hingga pukul 12 malam nanti.

Baca Juga: Peringati Hari Lingkungan Hidup 2022, Pemkab Serang Tanam Ribuan Pohon

"Jadi laporannya itu sampai jam 12 malam, semoga target ini untuk Kota Serang tercapai," tambahnya.

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demokrat Banten Persiapkan Kemenangan Pileg 2024

Jumat, 24 Juni 2022 | 12:52 WIB

DPW Sahabat Ganjar Silatulrahmi Ke Suku Baduy

Senin, 13 Juni 2022 | 18:45 WIB
X