• Kamis, 11 Agustus 2022

LSM Gappura Banten Minta Situ Rawa Arum Jadi Destinasi Wisata

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:48 WIB
rumput hingga pada Eceng Gondok pada situ rawa arum dibersihkan (Tim Topmedia 03)
rumput hingga pada Eceng Gondok pada situ rawa arum dibersihkan (Tim Topmedia 03)

TOPMEDIA.CO.ID - Sejak tahun 1993 Situ Rawa Arum terjadi penumpukan rumput hingga pada Eceng Gondok pada situ rawa arum, Sehingga LSM Gappura Banten akan jadikan situ rawa arum menjadi destinasi wisata di Kota Baja. 

Ketua LSM Gappura Banten, Husen Saidan, mengatakan, pihaknya sangat memberikan apresiasi penuh kepada Pemkot Cilegon yang pada hari di gagas oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH)Kota Cilegon. 

Yang mana saat ini DLH Kota Cilegon konsentrasi dalam menangani permasalahan sampah. Baik itu di darat maupun di laut atau di danau maupun di rawa.

Baca Juga: Kepala BPN Banten Paparkan Kebijakan Pertanahan

"Iyah kami sebagai tokoh masyarakat sangat berterimakasih dan mengapresiasi sekali iyah,"jelas Husen kepada wartawan, Kamis 4 Agustus 2022. 

"Dari awal obrolan di awal yang tadinya diskusi saya curhat dengan pak danlanal bagaimana situ rawa arum ini bersih,"imbuhnya. 

"Bagaimana kami sebelum komunukasi dengan pak walikota, pak danlanal dan jajaran siap juga saat ini sebelum kami ingin melaksanakan, beliau juga ingin mengajak untuk bagaimana membersihkan situ rawa arum," sambungnya.

Baca Juga: Forkopimda Kota Cilegon Bersih Bersih Situ Rawa Arum

Sehingga pada saat itu juga, kata Husen bahwa menemukan titik terang dalam membersihkan situ rawa arum. Yang mana berkordinasi dengan pemkot Cilegon, dalam hal ini Walikota Cilegon. 

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X