• Kamis, 11 Agustus 2022

Bupati Serang Serahkan SK P3K Guru, Begini Syaratnya

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 20:57 WIB
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah (Istimewa)
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah (Istimewa)

TOPMEDIA.CO.ID - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memastikan bakal menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K Guru yang telah lulus seleksi Tahun 2021. 

Namun ada syarat yang harus di penuhi untuk memperoleh SK tersebut, yakni dengan menyerahkan surat pernyataan di atas materai dengan tidak menuntut gaji pada tahun ini. 

“Untuk P3K (guru) jadi gini saya sudah menerima BKPSDM terutama sudah menerima dari yang lulus tes P3K, dari 500 orang lebih mereka sudah membuat pernyataan bahwa mereka tidak menuntut gaji di tahun 2022 ini,”ujar Tatu melalui keterangan tertulisnya yang di siarkan Diskominfosatik pada Rabu 3 Agustus 2022.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Cilegon Menyampaikan ASN Pekerjaan Mulia

Karenanya, Tatu mengatakan, bahwa sebelumnya sudah menyampaikan kepada 1.682 guru yang lulus tes P3K kenapa Pemda Kabupaten Serang tidak bisa mengeluarkan SK P3K. Sebutnya, hal itu lantaran terbentur dengan penggajiannya karena tidak ada anggarannya dalam APBD Tahun 2022. 

“Jadi kalau ada anggarannya ya kita ngapain musti nahan SK,”tegasnya. 

Untuk saat ini, Tatu juga menyebutkan sudah sekitar 500 orang lebih yang sudah membuat dan menyerahkan surat pernyataan perorangan di atas materai untuk menerima SK, namun siap untuk tidak menuntut gaji selama Tahun 2022.

Baca Juga: Festival Desa Cikolelet, Hadirkan Seni Budaya hingga Paket Wisata

“Kita sampaikan yang 500 sekian ini mau membuat pernyataan surat pribadi di atas materai, yang lainnya ini mereka secara kelompok itu kami tidak bisa (mengeluarkan SK). Jadi harus orang perorangan, karena namanya perjanjian orang perseorangan, secara hukumnya kan orang per orang yang mengikat itu secara hukum,”terangnya. 

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X