Wisata Bagedur Dievaluasi, Disbudpar Kabupaten Lebak Panggil Kepala Desa Sukamanah

- Minggu, 8 Mei 2022 | 21:12 WIB
Ilustrasi foto, pantai Bagedur Malimping Kabupaten Lebak Banten (topmedia)
Ilustrasi foto, pantai Bagedur Malimping Kabupaten Lebak Banten (topmedia)

TOPMEDIA – Membludaknya pengunjung wisata Pantai Bagedur yang terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak menjadi sorotan publik.

Pedagang yang tidak tertata dengan rapi dan mahalnya harga makanan yang tidak sesuai dengan standar harga di pasaran menjadi faktor mengecewakan.

Puncak pengunjung diprediksi sampai akhir Minggu (08/05/2022) menjadi titik puncak.

Baca Juga: Polda Banten Pantau Vaksinasi di Kabupaten Lebak

Pantauan media ada beberapa faktor pengunjung wisata begitu kecewa. Parkir kendaraan dan pedagang yang tidak tertata dengan baik.

Transparansi keuangan wisata Bagedur yang tidak dijelaskan kepada publik menambah runyam pariwisata di Lebak. Harga tiket terkesan liar dan tidak terkendali.

Obyek wisata Bagedur juga tidak menyediakan tempat pembuangan sampah, sehingga sampah berserakan memperburuk keindahan obyek wisata Pantai Bagedur.

Baca Juga: Mahpudin Serahkan Verifikasi Suara PAC dan DPC di Demokrat Kabupaten Lebak

Kepala Bidang Destinasi Disbudpar Kabupaten Lebak, Usep Suparno, S.Hut., M.Si memberikan keterangan bahwa, kestabilan harga di destinasi wisata khususnya Pantai Bagedur.

Sebelumnya pernah melaksanakan rapat koordinasi dengan pengelola, Balawista dan juga pihak keamanan dan ketertiban pengunjung.

Halaman:

Editor: Fuad Fauji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X