TOPMEDIA.CO.ID - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon akan terus mempertahankan komitmen untuk memberikan pelayanan prima bagi seluruh masyarakat.
Hal itu sejalan dengan penilaian hasil survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang menembus angka 97,06 atau kategori sangat baik.
“Alhamdulillah, hasil survey menunjukkan bahwa IKM kita (Kota Cilegon-red) sangat baik dengan nilai 97,06 poin. Ini merupakan buah dari komitmen bersama dalam memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat,” kata Kepala Dinsos Kota Cilegon Damanhuri, Jumat (4/10/2024).
Dijelaskan Damanhuri, penilaian IKM tersebut diperoleh berdasarkan hasil survey yang dilakukan sejak 2 hingga 30 September 2024 melalui metode penyebaran quesioner terhadap sejumlah responden secara random dengan berbagai latarbelakang pendidikan dan pekerjaan.
“Para responden yang disurvey memiliki berbagai latar belakang pendidikan mulai SD (Sekolah Dasar) hingga SMA (Sekolah Menengah Atas) dan latar belakang pekerjaan, mulai dari Ibu Rumah Tangga (IRT), buruh kader (Pos Pelayanan Terpadu), tukang ojek hingga buruh,” jelasnya.
Menurut Damanhuri, penilaian IKM mencakup beberapa indikator pelayanan public diantaranya Pelayanan Usulan Pekerja Bukan Penerima Upah-Bukan Pekerja (PBPU-BP) Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Pelayanan Permohonan Santunan Kematian Bagi Masyarakat Beresiko Sosial Diwilayah Kota Cilegon.
Baca Juga: Pelanggar Netralitas ASN, Tekankan Netralitas ASN? Begini Pesan Pjs Wali Kota Cilegon
“Hasil survey terkait pelayanan PBPU-BP JKN Kesehatan meraih nilai 97,06 atau sangat baik, begitu juga untuk pelayanan permohonan santunan kematian meraih nilai 96,53 atau sangat baik,” tuturnya.
Dalam hal ini, Damanhuri berharap agar hasi survey dengan nilai sangat baik itu selalu menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, terutama terkait pelayanan Bantuan Sosial (Bansos).
"Program-program pelayanannya sudah kita laksanakan dan sudah dinilai. Semoga, ini bisa terus menjadi motivasi untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan program-program yang sudah berjalan bisa terus ada bagi masyarakat,” harapnya.***
Artikel Terkait
Ini Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-24 Provinsi Banten
Jalan Kompleks Warnasari Jadi Indah? Pokmas Kota Cilegon Berhasil Realisasikan Program Salira
Dinilai Meresahkan Warga, ODGJ di Jombang Wetan Kota Cilegon Diangkut Petugas
Program Budi-Agis Dianggap Logis, BKG LK Banten Dukung Paslon Walikota Serang Nomor Urut 02
Disambut Teriakan Dua Periode, Warga Benggala Serang Siap Menangkan Syafrudin-Heriyanto
Tekan Stunting, Airin-Ade Siapkan Program Posyandu Ceria hingga Asupan Gizi Gratis
Dukung Andika-Nanang, Pendekar Banten Kabupaten Serang: Pilih Pemimpin Jangan Coba-coba
Pelanggar Netralitas ASN, Tekankan Netralitas ASN? Begini Pesan Pjs Wali Kota Cilegon
Oknum Pegawai BSI Diduga Buka Rekening Baru Nasabah di KCP Seutui Banda Aceh: Begini Pengakuan Korban
Ironi Miris di Tengah Krisis, Jejak Korupsi APD Covid-19 Tercium KPK: Begini Pengakuan Tersangka Juru Bayar Alat Kesehatan