• Rabu, 19 Januari 2022

Inilah Figur Ketua Terumbu Kota Serang Periode 2021-2026

- Senin, 10 Januari 2022 | 13:03 WIB
Sarudin (tengah) usai Pelantikan Ketua PPSTB Kota Serang
Sarudin (tengah) usai Pelantikan Ketua PPSTB Kota Serang

SERANG, TOPmedia - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Serang, Sarudin resmi menjadi ketua Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) Kota Serang masa periode 2021-2026.

Hal itu terungkap pada acara pelantikan dan pengurus PPSTB Kota Serang di salah satu hotel di Kota Serang, Senin (10/1/2022).

Ketua Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) Banten, Suci Azhi mengapresiasi pada para tamu undangan yang hadir di pelantikan PPSTB Kota Serang.

Menurutnya, Terumbu  merupakan salah satu peguron silat tertua di wilayah Banten. Peguron terumbu ini hadir sebelum Provinsi Banten berdiri.

"Saya kira, Peguruan Terumbu banyak berkontribusi dalam sejarah lahirnya Provinsi Banten. Diantara pesilat nasional, Terumbu merupakan asli budaya Banten. Untuk itu saya berpesan, agar serius dan berkomitmen  menjaga maupun melestarikan budaya lokal Terumbu di wilayah Kota Serang," kata Suci kepada awak media.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPTSB, Yadi Sufiyadi menambahkan, meskipun kepengurusan banyak dari Kabupaten Serang, namun mereka ini kan domisilinya di Kota Serang.

Yang penting, kata dia, bersedia untuk melestarikan dan mengembangkan kearifan budaya lokal melelaui pencak silat. Ia berharap, semua pengurus mampu bekerjasama dengan paguron lainnya untuk melahirkan para pesilat daerah Banten.

"Bagaimana caranya melahirkan atlet-atlet  yang mumpuni, mudah-mudahan ditanggapi oleh ketua IPSI Banten. Kita harus bersatu, untuk melahirkan atlet pencak silat asal putra daerah yang bisa sampai tingkat nasional maupun internasional," jelasnya.

Lanjut Yadi, Banten ini ironis, karena selama ini tidak ada putra asli daerah yang muncul mewakili Banten dalam festival di kancah nasional.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ponpes Kebakaran, Empat Kamar Santri Hangus 

Rabu, 12 Januari 2022 | 18:06 WIB

Maling Gudang Agen Gas LPG Ketahuan, Pelaku Ditangkap

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:03 WIB
X