• Rabu, 19 Januari 2022

Bendung Sindangheula Ditanam 440 Pohon, Wabup Serang Ajak Warga Jaga Keindahan Lingkungan

- Minggu, 19 Desember 2021 | 20:25 WIB
Serikat Pekerja Badan Penyelenggara Jaminas Sosial Ketenagakerjaan Banten (SP BPJSTK) Banten menanam sebanyak 440 bibit pohon buah dan penyebaran 4.400 bibit ikan tawar di Kawasan Bendungan Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang (Foto : Topemd
Serikat Pekerja Badan Penyelenggara Jaminas Sosial Ketenagakerjaan Banten (SP BPJSTK) Banten menanam sebanyak 440 bibit pohon buah dan penyebaran 4.400 bibit ikan tawar di Kawasan Bendungan Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang (Foto : Topemd

SERANG, TOPmedia - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Serikat Pekerja Badan Penyelenggara Jaminas Sosial Ketenagakerjaan Banten (SP BPJSTK) Banten menanam sebanyak 440 bibit pohon buah dan penyebaran 4.400 bibit ikan tawar di Kawasan Bendungan Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Minggu(19/12/2021).

Hadir pada kesempatan itupun, Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa yang turut secara simbolis menanam bibit pohon buah mengimbau dan mengajak kepada warga setempat agar menjaga dan merawatnya.

“Saya mengimbau kepada masyarakat disini jaga dan pelihara tanaman yang kita tanam,”ujar Pandji usai penanaman pohon.

Lanjut Pandji, penanaman pohon bukan hanya acara seremonial saja namun pihaknya juga memohon juga kepada masyarakat bisa menjaga dan memelihara agar yang di tanamnya tumbuh.

“Jadi ukurannya bukan jumlah yang di tanam, tapi jumlah yang tumbuh. Ada berapa ratus yang tumbuh besar dari 440 pohon, saya berharap bisa tumbuh semua sampai menjadi besar, harapan saya,” katanya.

Dengan ditanamnya bibit pohon buah dan penyebaran bibit ikan tawar, Pandji mengakui, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mengapresiasi khususnya kepada Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan Banten yang demikian peduli terhadap aset daerah. 

“Ini aset daerah, aset wilayah. Bendungan Sindangheula aset wilayah walaupun penangguang jawabnya Balai Besar, tapi ini Bendungan Sindangheula ini aset Kabupaten Serang,”ungkap Pandji.

Ia menyebutkan, bahwa dengan penyebaran bibit ikan tawar bentuk kepedulian ini terhadap masyarakat. Sedangkan penanaman bibit pohon buah bentuk kepedulian untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Harapan saya tentunya apa yang sudah di contohkan serikat pekerja BPJS Ketenagakerjaan bisa di tiru serikat pekerja lainnya atas kepedulian terhadap lingkungan, kepedulian sosial, kemasyarakatan dan sebagainya,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ponpes Kebakaran, Empat Kamar Santri Hangus 

Rabu, 12 Januari 2022 | 18:06 WIB

Maling Gudang Agen Gas LPG Ketahuan, Pelaku Ditangkap

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:03 WIB
X