• Jumat, 28 Januari 2022

BEI Adakan Sinergi Pasar Modal Untuk Negeri

- Kamis, 16 Desember 2021 | 20:59 WIB
BEI menyelenggarakan acara Sinergi dan Kolaborasi Pasar Modal untuk Negeri, melalui zoom meeting  (Foto : Topmedia)
BEI menyelenggarakan acara Sinergi dan Kolaborasi Pasar Modal untuk Negeri, melalui zoom meeting (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia – Dengan semakin pulihnya perekonomian nasional yang tercermin dari tren pertumbuhan pasar modal Indonesia di sepanjang tahun ini dan dukungan seluruh stakeholders pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan apresiasi kepada berbagai pihak, khususnya Anggota Bursa (AB) dan Perguruan Tinggi di Indonesia.

Pada Rabu (15/12/2021), BEI menyelenggarakan acara Sinergi dan Kolaborasi Pasar Modal untuk Negeri yang merupakan rangkaian peluncuran pesan edukasi pasar modal: Paham, Punya, dan Pantau, kemudian peluncuran InvestHub di situs web BEI www.idx.co.id, Pengumuman Pemenang GI-A-Thon Full Period, serta Penghargaan Galeri Investasi (GI) BEI Terbaik 2021. Acara ini dihadiri oleh jajaran Manajemen Self-Regulatory Organization (SRO), AB, Pengelola GI BEI, dan Wartawan Pasar Modal.

Direktur Utama BEI, Inarno Djajadi menyampaikan, bahwa kemajuan teknologi dan informasi sangat berperan terhadap perkembangan pasar modal Indonesia. 

Dengan adanya kemajuan teknologi sekaligus informasi, kata dia, peningkatan kesadaran, literasi dan inklusi pasar modal kepada masyarakat Indonesia menjadi lebih mudah, murah serta transparan bahkan kredibel. 

 

Berdasarkan data BEI dari Januari sampai November 2021, dari sisi edukasi, terdapat 6.571 aktivitas edukasi yang telah dijalankan, dengan jumlah peserta lebih dari satu juta orang. 

“Dari total tersebut, 88 persen atau sekitar 5.000 aktivitas edukasi memanfaatkan sarana digital dengan jumah peserta lebih dari 950 ribu orang,” ujar Inarno kepada awak media, melalui zoom metting, Kamis(16/12/2021).

Sementara itu, Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi menambahkan, pesan Paham, Punya, dan Pantau masingmasing memiliki muatan cara-cara berinvestasi yang dapat menjadi pedoman bagi calon investor ketika memulai berinvestasi di pasar modal Indonesia. 

“Paham dalam berinvestasi itu harus menggunakan dana lebih, paham kesesuaian profil risiko produk investasi dengan profil risiko dari masing-masing investor, dan paham tujuan investasinya,” ujar Hasan. 

Pesan punya dimaksudkan, kata dia, bahwa memiliki (punya) produk investasi saat ini sudah lebih mudah serta murah, namun investor tetap perlu berlatih untuk melakukan diversifikasi agar pertumbuhan portofolio investasinya dapat lebih stabil dan terjaga. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Lowongan Kerja PT Changshin Reksa Jaya

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:55 WIB

Jetpack, Sejarah Teknologi Manusia Bisa Terbang

Selasa, 25 Januari 2022 | 01:26 WIB

Cerita Pepaya dan Kelapa

Senin, 24 Januari 2022 | 14:40 WIB
X