• Minggu, 23 Januari 2022

Atlet Layar Banten Dapat Dua Mendali Emas

- Senin, 18 Oktober 2021 | 16:15 WIB
Atlet Layar Banten, Dexy Priany
Atlet Layar Banten, Dexy Priany

SERANG, TOPmedia - Dexy Priany atlet cabang olahraga Layar dari Banten jadi atlet tersukses selama ajang PON XX, di Papua. Dexy sebagai atlet perorangan telah meraih medali emas terbanyak dari Banten, dengan dua medali emas.

Semangat atlet muda dari Banten disebabkan dirinya ingin memberikan kado istimewa untuk pernikahanya yang telah berjalan selama 2 bulan dengan gadis pujaan asal Anyer, Nurmala.

Dua medali emas tak lepas dari semangatnya meraih prestasi karena sang istri Nurmala. Wanita yang dinikahi sebelum gelaran PON XX Papua, pada 5 Agustus 2021. 

"Dua medali emas rezeki dari Allah buat pernikahan saya dengan Nurmala, dan bisa memberikan kejutan kepada sang istri," kata Dexy, di kantor KONI Banten, dengan tersenyum, Senin(18/10/2021).

 

Ia mengakui kunci sukses saat di Papua tidak lepas terus-menerus do’a kepada Allah. Sesekali menghubungi orang tua untuk meminta dukungan. Dengan begitu dapat meningkatkan kepercayaan dirinya. Do’a dari sang bunda Animah dan keluarga sangat membantunya dalam menjalani perlombaan hingga bisa merebut gelar juara.

Dexy berharap ingin memaksimalkan hadiah dan perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Tangerang maupun Provinsi Banten untuk bisa membangun rumah orang tua. 

"Saya ingin membahagiakan orang tua saya khususnya ibu. Kalau dapat bonus dari Pemda, saya ingin membangun rumah buat ibu," jelasnya.

Dua mendali emas diperoleh Dexy di PON XX/2020 Papua dari kategori cabor nomor RS One Putra dan RS One Marathon Terbuka, Pantai Hamadi, Kota Jayapura. Dexy mampu mengalahkan peselancar asal DKI Jakarta Ridwan Ramadan yang menjadi rekannya di Pelatnas SEA Games.

"Alhamdulillah saya bisa mengalahkan Ridwan saat lomba, dia itu sulit untuk dikalahkan, selama ini saya selalu kalah dari dia. Event terakhir di Malaysia tahun 2019 saat seleksi di Asian Games 2018 saya kalah dari Ridwan," ujar Dexy.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Tahun Macan Air Dalam Hitungan Shio Cina 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:05 WIB
X