• Sabtu, 20 Agustus 2022

Diberi Pesangon Rp 1 Juta, Puluhan Atlet Kota Serang Berangkat PON Papua XX

- Jumat, 17 September 2021 | 18:31 WIB
Atlet Kota Serang di Berangkatkan PON Papua XX
Atlet Kota Serang di Berangkatkan PON Papua XX

SERANG, TOPmedia - Puluhan Atlet PON XX asal Kota Serang diberangkatkan menuju Papua, oleh Walikota Serang, Syafrudin.

Pemberangkatan sebanyak 53 Atlet beserta 32 Official dilakukan di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

Tidak lupa, dalam pemberangkatan Atlet berserta Official yang berjumlah 85 orang tersebut diberikan pesangon sebesar Rp 1 juta untuk perorang. Dengan harapan dapat kembali ke Kota Serang dengan membawa mendali emas.

"Kita sudah berangkatkan Atlet Kota Serang ke Pekan Olahraga Nasional (PON) - Penyelenggara Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-20 yang dilaksanakan di Papua. Kita berharap pulang ke Kota Serang dapat meraih medali emas," kata Syafrudin kepada awak media, Jum'at(17/9/2021).

Tak sampai disitu, Syafrudin mengakui, bahwasanya daribProvinsi Banten mengirimkan sekitar 300 Atlet untuk mengikuti PON XX Papua, dan Kota Serang paling terbanyak mengikuti Cabang Olahraga (Cabor).

"Kalau Kota Serang tidak ada prestasinya tidak mungkin ikut PON ke-20 ini, bahkan atlet dari Kota Serang paling banyak mewakili Provinsi Banten. Makannya saya berharap pulang dari Papua memperoleh juara dan membawah medali emas," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Serang Deni Arisandi menambahkan, bahwa untuk perhelatan PON ke-20 di Papua, kontingen Kota Serang paling banyak mengirimkan Atlit untuk mewakili Banten dibandingkan dari 8 Kabupaten atau Kota lainya.

"Seperti biasa kontingen kota serang yang terbanyak 53 atlit sisanya official dan mekanik, dari kabupaten kota lainya, nanti akan ikut 37 cabor dari 60 cabor yang di lombakan," katanya.

Untuk target medali, dijelaskan Deni Arisandi, medali yang didapat dari PON Jabar yakni 7 medali emas yang di sabet oleh atlit Kota Serang yang mewakili Provinsi Banten.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X