• Kamis, 26 Mei 2022

Rombongan Akhir Zaman Pembawa Keonaran, Siapakah mereka ? Inilah Asal usulnya!

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 16:04 WIB
Foto Ilutstrasi
Foto Ilutstrasi

TOPMEDIA – Dalam sejarah islam,ada dua bangsa atau rombongan yang dikenal memiliki badan yang kuat serta memiliki sifat perusak dan ganas. Ya rombongan ini dinamakan dengan Ya’juj dan Ma’juj.


Kemunculan Ya’juj dan Ma’juj ini merupakan rombongan yang muncul sebagai rombongan yang selalu merusak bumi setelah Dajjal terbunuh. Mereka akan segera turun Ketika tembok yang menghalangi mereka terbuka. Hal tersebut pun secara tegas diterangkan dalam al-quran surah Al-Anbiya ayat 64

حَتَّىٰ إِذَا فُتِحَتْ يَأْجُوجُ وَمَأْجُوجُ وَهُمْ مِنْ كُلِّ حَدَبٍ يَنْسِلُونَ

Artinya : “Hingga apabila (tembok) Yakjuj dan Makjuj dibukakan dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi”


Dari ayat diatas dapat di simuplkan bahwa kedatangan rombongan akhir zaman ini sudah Allah janjikan kedatangannya dan kehadirannya. Kedatangan merekapun di umpamakan seperti air bah dari dataran tinggi ke dataran rendah seperti halnya air banjir.

Kemunculan dan kehadiran mereka tentulah bisa di jadikan sebagai tanda-tanda akhir zaman yang harus kita waspadai. Kemunculan yang digambarkan dengan mengerikan ini tentu membuat sebagian muslim bertanya-tanya mengenai asal usul Ya’juj dan Ma’juj. Berikut penjelasan asal – usul nya

1.Anak yang membangkang

Kisah asal usul kaum penghancur bumi ini diceritakan dalam buku Fitnah Dajjal & Ya'juj dan Ma'juj: Mengungkap Misteri Kemunculan Dajjal dan Ya'juj Ma'juj yang ditulis oleh Lilik Agus Saputro.

Diketahui, ternyata kelompok ini sudah ada sejak zaman nabi. Berawal dari kisah wafat Nabi Nuh AS yang memanggil seluruh anaknya.

Halaman:

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X