• Senin, 27 Juni 2022

Kopti Banten Gandeng STKIP Mutiara Banten, Berikan Beasiswa Gratis untuk Kecamatan Kasemen

- Rabu, 22 Juni 2022 | 21:54 WIB
Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Kopti ) Banten bekerjasama dengan universitas STKIP (Febi Sahri Purnama)
Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Kopti ) Banten bekerjasama dengan universitas STKIP (Febi Sahri Purnama)

TOPMEDIA.CO.ID - Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Kopti ) Banten bekerjasama dengan universitas STKIP Mutiara Banten memberikan program beasiswa gratis untuk masyarakat di kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Program beasiswa tersebut diberikan sebanyak 200 orang bagi masyarakat kurang mampu di kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Ketua Kopti Banten Redi Kurniadi mengatakan, bahwa pihaknya bekerjasama dengan universitas STKIP Mutiara Banten memberikan program beasiswa gratis. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan SDM masyarakat kasemen.

Baca Juga: Walikota Cilegon Minta PU Segera Perbaiki Infrastruktur

"Ada 200 program beasiswa gratis. Beasiswa ini untuk jenjang perguruan tinggi, pendataan dari sekarang sampai akhir bulan Juli 2022," ungkapnya.

Adapun syarat untuk mengikuti program beasiswa gratis ini tidak ada kriteria khusus, hanya saja dilihat dari tahun kelulusan SMA. Untuk tahun ini kata dia, dipilihnya kecamatan Kasemen karena, kecamatan kasemen tertinggal dari kecamatan lainnya yang ada di kota Serang.

"Iya kita menerima yang lulusan SMA tahun 2021, 2022. Dan paling lulus tahun 2020. Kita upayakan untuk dapat beasiswa gratis. Tahun ini di kecamatan Kasemen, nanti tahun berikutnya bisa untk kecamatan lainnya," paparnya.

Baca Juga: Dua Posisi Tidur Ini Dipercaya Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Sementara, Wakil ketua 3 bidang kemahasiswaan dan kerjasama STKIP Mutiara Banten, dr. Asep Saepulloh menuturkan, bahwa program beasiswa gratis dari STKIP Mutiara Banten sudah lama dijalankan sejak program pemerintah tahun 2019, di mulai program Presiden Jokowi periode kedua.

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sanuji Dukung Penuh Produk UMKM di Kota Cilegon

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:01 WIB

Daftar Barang Yang Laku Dari Merk Debellin

Senin, 6 Juni 2022 | 16:19 WIB
X