• Jumat, 30 September 2022

274 Kasus DBD, DPRD Kota Cilegon Minta Pemkot Ambil Langkah Cepat

- Minggu, 31 Juli 2022 | 21:33 WIB
Ketua Komisi 2 DPRD Kota Cilegon, Faturohmi (Tim Topmedia 03)
Ketua Komisi 2 DPRD Kota Cilegon, Faturohmi (Tim Topmedia 03)

TOPMEDIA.CO.ID - Sebanyak 274 kasus dalam meningkatnya kasus Deman Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Cilegon,Ketua Komisi 2 DPRD Kota Cilegon meminta kepada Pemkot Cilegon agar turun tangan dalam menangani kasus DBD bagi warga Kota Cilegon yang terdampak

Faturohmi mengatakan, dengan seiringnya dalam meningkatnya kasus DBD di Kota Cilegon tahun 2022 ini, berdasarkan data yang sementara ini masuk sebanyak 274 kasus, tentu harus menjadi perhatian bagi Pemerintah Kota Cilegon.

"Masalah meningkatnya DBD di Kota Cilegon seharusnya menjadi tugas kita bersama dan tidak boleh dianggap sepele,"ungkap Faturohmi yang juga sebagai Anggota DPRD Kota Cilegon.

Baca Juga: Minta SK, Ratusan PPPK Pemkab Serang Ikhlas Belum Digaji

"Sebagai Ketua Komisi II DPRD Cilegon saya perlu menyampaikan beberapa hal sebagai berikut, yakni Pemerintah kota Cilegon dengan Dinas Kesehatan agar lebih intens melakukan mitigasi DBD dengan melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat terkait penerapan 3M plus (Menguras Penampungan Air, Menutup Tempat Penampungan Air, Mandaur Ulang Barang Bekas dan upaya untuk melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk secara berkesinambungan,"tambah Ketua Komisi 2 DPRD Kota Cilegon.

Selain itu, sambung Faturohmi, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan dan sanitasi lingkungan serta menerapkan 3M Plus.

"Agar masyarakat segera melaporkan apabila ada gejala DBD dilingkungannya kepada petugas kesehatan setempat (puskesmas, klinik dan rumah sakit) sehingga langsung mendapat pelayanan kesehatan yang baik. Dan melaporkan kepada pemerintah melalui RT, RW & Kelurahan,"jelasnya.

Baca Juga: Pengeroyokan Di Kecamatan Jombang, Begini Keterangan Polres Cilegon

Selain itu, sambung Faturohmi, meminta kepada OPD atau Dinas teknis terkait agar bersama-sama melakukan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mencegah mewabahnya DBD di Kota Cilegon.

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPW PUAN Banten Siapkan Bakal Calon Legislatif Perempuan

Kamis, 22 September 2022 | 08:03 WIB

Terpilih Aklamasi, Ratu Tatu Resmi Pimpin PMI Banten

Jumat, 16 September 2022 | 16:28 WIB
X