• Kamis, 11 Agustus 2022

Kota Serang Belum Siap Jadi Lumbung Jagung, Ini Alasan Walikota Serang

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:43 WIB
Walikota Serang, Syafrudin yang di dampingi Kepala Dinas Pertanian Kota Serang, Sony August saat di wawancara wartawan (Febi Sahri Purnama)
Walikota Serang, Syafrudin yang di dampingi Kepala Dinas Pertanian Kota Serang, Sony August saat di wawancara wartawan (Febi Sahri Purnama)

TOPMEDIA.CO.ID - Panen Raya Jagung, di Curug Manis, yang dihadiri oleh Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI, Harvick Hasnul Qolbi dan Komando Daerah Militer III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menginginkan Ibu Kota Banten, Kota Serang menjadi Lumbung lahan Pertanian Jagung.

Namun, keinginan Wamentan RI dan Pandam III Siliwangi tidak dapat dikabulkan oleh Walikota Serang, Syafrudin, sebab lahan Kota Serang masih banyak lahan persawahan. 

"Saya kira, lahan sawah terlebih dahulu, baru Tanam Jagung ketika musim kemarau. Yang penting Kota Serang ikut berpartisipasi untuk menanam jagung," ungkap Syafrudin kepada wartawan, Rabu 3 Agustus 2022.

Baca Juga: Karir Mulia Ketua STIKes Salsabila Serang, Penuh Kasih Sayang

Tak sampai disitu, Syafrudin juga mengakui, bahwa Kota Serang baru perdana Panen Jagung yang dilaksanakan oleh Santri Tanam Jagung.

Syafrudin menilai, panen jagung di Curug sangatlah bagus, dan tidak seperti di lahan Walantaka.

"Ya mungkin nanti, disentralkan di tiga Kecamatan. Kecamatan Curug, Walantaka dan Kasemen," jelasnya.

Baca Juga: Terekam CCTV Pelaku Pencurian HP Dibekuk Polsek Kresek Polresta Tangerang

Ditempat sama, Kadis Pertanian Kota Serang, Sony August menambahkan, di Kota Serang sendiri telah bercocok tanam di luas lahan 33 hektar dengan panen berbeda - beda.

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X