• Senin, 27 Juni 2022

Tandatangani Pakta Integritas, Bupati Serang Ingin Menuju WBK dan WBBM

- Jumat, 24 Juni 2022 | 13:05 WIB
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten, Zainal Muttaqin menandatangani Pakta Integritas pada Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani WBB (Febi Sahri Purnama)
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten, Zainal Muttaqin menandatangani Pakta Integritas pada Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani WBB (Febi Sahri Purnama)

TOPMEDIA.CO.ID - Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten, Zainal Muttaqin menandatangani Pakta Integritas pada Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang digelar Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang.

Penandatanganan di ikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tubagus Entus Mahmud Sahiri, tiga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dan Ketua Majelis Ulama Indonesai (MUI) Kabupaten Serang, KH. Tubagus Ahmad Khudori Yusuf di saksikan oleh Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua DPRD Bahrul Ulum, dan Inspektur, Rudy Suhartanto di Aula Tb Suwandi pada Kamis, 23 Juni 2022.

Ratu Tatu mengatakan, penandatanganan pakta integritas berkaitan dengan WBK dan WBBM ini dilakukan secara simbolis di tingkat Kabupaten Serang yakni oleh tiga kepala OPD dan sembilan camat. Adapun tiga OPD yang menjadi fokus untuk pelaksanaan ini meliputi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Baca Juga: Sanuji Dukung Penuh Produk UMKM di Kota Cilegon

“Besok (Jum’at, 24 Juni) ada penandatangan pakta integritas di tingkat Provinsi Banten dilakukan dengan Pak Pj Gubernur Banten, Pak Kajati Banten, seluruh kepala daerah kabupaten dan kota beserta Kajari masing-masing daerah,”ungkapnya usai penandatanganan.

Adapun capaian Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM terhadap pelayanan birokrasi agar pelaksanaannya optimal, sebut Tatu, terutama berkaitan dengan birokrasi yang bersih, dan bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme (KKN).

“Jadi ini kesepakatan bersama supaya saling mengingatkan dan menjadi bagian tekad dari kita semua untuk menjauhi area-area KKN yang memang itu tidak diperkenankan dilakukan oleh ASN ataupun pelaksana pemerintahan,”jelas Tatu.

Baca Juga: Rahasia Toko Atma Kitche Bertahan Bertahun Tahun Dagang Makanan di Kota Cilegon

Sementara Asda III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Serang, Ida Nuraida mengatakan, untuk Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Kabupaten Serang mengalami peningkatan dari tahun 2021 lalu untuk penilaiannya.

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembangunan Pasar Baros Direncanakan Dua Lantai

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:57 WIB
X