• Rabu, 30 November 2022

Cara Mendapatkan STB Gratis Lengkap Syarat yang Harus Dipenuhi

- Rabu, 6 April 2022 | 00:44 WIB
Ilustrasi nonton Siaran TV Digital pada TV analog menggunakan STB.(pixabay)
Ilustrasi nonton Siaran TV Digital pada TV analog menggunakan STB.(pixabay)

Berikut ini cara mendapatkan STB (Set Top Box) gratis dari Pemerintah bekerjasama penyelenggara multiplexing (MUX), baik Lembaga Penyiaran Publik maupun swasta, lengkap syarat yang harus dipenuhi.

Selain cara mendapatkan bantuan STB gratis, hal yang perlu diperhatikan adalah mengenai syarat yang harus dipenuhi agar calon penerima bisa mendapatkan STB gratis dari Pemerintah bekerjasama penyelenggara multiplexing (MUX). Dimana, syarat yang diajukan ini mutlak dipenuhi, barulah bantuan STB gratis didistribusikan.

Secara tegas, Kementerian Kominfo juga menyatakan, untuk bisa mendapatkan STB gratis dari Pemerintah bekerjasama penyelenggara multiplexing (MUX), secara jelas peruntukannya hanya diberikan kepada rumah tangga miskin, berdasarkan syarat dan ketentuan teknis sebagai berikut. Dilansir dari halaman Kominfo.go.id.

Baca Juga: Jangan Dibuang Antena UHF Lama Anda Karena Masih Berfungsi Untuk Menangkap Siaran TV Digital

Cara mendapatkan STB gratis

• Masyarakat dapat mendaftar bansos online dengan mengunduh aplikasi Cek Bansos terlebih dahulu di aplikasi playstore pada gawai masing-masing.


• Pada aplikasi Cek Bansos, sobat tv dapat memilih menu daftar usulan. Dari menu usulan dapat mendaftarkan diri Anda yang namanya sudah terdaftar di DTKS Kemensos.

• Kemudian pada menu daftar usulan tadi silakan pilih menu tambah usulan. Kemudian dengan NIK KTP dan KK Anda, sistem akan memvalidasi serta mencocokkan data Anda. Apakah sudah sesuai atau belum.

• Jika nama Anda sudah tervalidasi, selanjutnya sobat tv bisa memilih jenis bansos yang akan diajukan. Salah satunya adalah pemberian alat STB gratis.

Baca Juga: Kelebihan Siaran TV Digital Dibanding TV Analog Wajib Kamu Tahu

Halaman:

Editor: Deni Kusuma Wijaya

Sumber: Kominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Ikut Memakamkan Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 17:38 WIB
X