• Kamis, 11 Agustus 2022

Hangat Dibicarakan Di Semua Medsos, Habib Kribo : Kebenaran Harus Ditegakkan

- Kamis, 13 Januari 2022 | 15:23 WIB
Habib Zen Assegaf atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Kribo (Foto : portaljember.pikiran-rakyat.com)
Habib Zen Assegaf atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Kribo (Foto : portaljember.pikiran-rakyat.com)

SERANG, TOPmedia - Habib Zen Assegaf atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Kribo menjadi pembicaraan hangat seluruh masyarakat di Indonesia.

Hal itu dikarenakan, di setiap Media Sosial (Medsos) Twitter, Youtube hingga Instagram menjadi trending topik. Dikarenakan perseteruan dirinya dengan Babe Haikal dan Ormas FPI.

Habib Kribo angkat bicara pada Podcast Youtube Deddy Corbuzier, Kamis(13/1/2022).

Menurutnya, apa yang terjadi saat ini bukanlah gerakan umat islam. Nabi Muhammad SAW itu sangat santun, dan selalu penuh kasih sayang.

"Islam bisa rusak dengan FPI. Membela agama pakai aturan agama. Kesanya islam horor, padahal islam itu indah," kata Habib Kribo.

Ia juga menegaskan, bagi setiap organisasi islam, baik di Indonesia maupun luar Indonesia jangan selalu menciptakan makar baru. Kemudian, kata Habib Kribo, dalam hukum ibadah tak boleh memaksa.

"Yang kita sikapi prilaku dzalim. Bentuk penghambaan datang dari diri sendiri. Perinsip agama itu untuk manusia, jangan selalu ada paksaan. Saya kira, di Indonesia sudah mulai tumbuh gerakan makar, karena tak mengajak kebaikan terlebih dahulu," jelas Habib Kribo.

Habib Kribo yang merupakan asli keturunan arab, dan lahir di solo. Ia mengakui, tidak pernah takut dalam membela kebenaran. Bagi dirinya, teror maupun ancaman bukanlah ketakutan.

"Kebenaran harus siap ditegakkan, dan semua keluarga saya saja mati di bunuh demi kebenaran. Saya bukan orang baru, dalam mengkritiki organisasi islam di Indonesia," tegasnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Dampak Serangan Mematikan Israel di Gaza

Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:34 WIB

Cara dan Syarat Membuat Paspor dengan Mudah

Senin, 8 Agustus 2022 | 15:32 WIB

Arti dan Makna Logo HUT RI 17 Agustus 2022

Senin, 8 Agustus 2022 | 08:57 WIB

Marc Marquez Tidak Akan Pensiun dari MotoGP™2023

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:59 WIB
X