• Rabu, 19 Januari 2022

Sambil Santap Sate Kambing, Coach Timnas Indonesia : 3 Kekurangan Pemain Timnas

- Selasa, 11 Januari 2022 | 18:02 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (Foto : screen capture)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (Foto : screen capture)

SERANG, TOPmedia - Pelatih Timnas Indonesia, Mr Shin Tae-Yong asal Korea Selatan (Korsel) menceritakan potensi besar yang dimiliki oleh para Atlet sepak bola di Indonesia.

Hal itupun, dirinya ungkapkan pada saat hadir pada Podcast Deddy Corbuzier, yang uplod pada pukul 11:45 Wib, Selasa(11/1/2022).

Pada siaran Youtube di Deddy Corbuzier, Shin Tae-Yong sambil menyantap sate kambing mengakui, pemain Timnas Indonesia memiliki bakat dan potensi untuk bisa menjadi pemain Internasional.

Hanya saja, kata Shin Tae-Yong, pola hidup maupun makanan harus dibiasakan, dan mulai serius menyerap arahan saat mengikuti pelatihan.

"Saya sudah menjadi Coach sudah berpengalaman di berbagai turnament. Piala dunia rusia maupun korea. Bahkan, saya dapat penawaran dari China. Tetapi lebih tertarik di Indonesia. Karena ada potensi di Indonesia, yang memiliki bakat terpendam. Kalau melihat uang, tertarik china. Kalau indonesia ada harapan untuk menjadi pemain Internasional," kata Shin Tae-Yong yang diterjemahkan oleh penerjemah, di Podcast Deddy Corbuzier.

Shin Tae-Yong yang berusia 51 tahun, ia menjelaskan, pemain Indonesia memiliki 3 kekurangan. Pertama kurang mental profesional, makan yang tidak terjaga, dan tidak mengetahui Watreaning.

"Main bola itukan main bodi keras. Kalau ga keras, bisa cedera. Kalau kalah main body, bisa tidak memaksimalkan kemampuan. Setelah datang ke Indonesia, pada tau tau Watreaning. Watreaning sangat penting untuk main bola. Kemudian, pemain Indonesia kebanyakan makan Nasi Goreng, Gorengan, dan kurang makan protein maupun kurang makan karbonhidrat. Makanya mereka tidak ada power. Makanya, sedang mengubah proses lebih baik, di luar treaning camp tidak ada kontrol. Kalau saat treaning camp bisa selalu saya kontrol," jelasnya.

Shin Tae-Yong juga mengakui, sebenarnya pemainya sendiri harus sadar, dan profesional. Indonesia bisa menang dan menjadi hebat, asal selalu memperhatikan kondisi fisik maupun kekuatan power saat bermain.

"Saya kira, pemain Indonesia sudah pada bagus. Pertama ada kemamuan dan kerja keras sangat baik. Apalagi, saat ini organisasi tengah di buat baik. Sehingga bisa mengeluarkan pemain baik. Saya pun akan mencoba melatih satu-satu, supaya bisa menyerapnya serta memperkuatkan power para pemain," tutupnya serya mengakhiri Podcast, dan berpesan untuk selalu menjaga Natrualisasi pemain Timnas Indonesia. Supaya selalu murni, dan kemenangan memang diraih oleh Indonesia. (Feby/Red)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ponpes Kebakaran, Empat Kamar Santri Hangus 

Rabu, 12 Januari 2022 | 18:06 WIB

Maling Gudang Agen Gas LPG Ketahuan, Pelaku Ditangkap

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:03 WIB
X