• Rabu, 19 Januari 2022

Mahasiswa Banten Gabung Bersama Buruh

- Rabu, 5 Januari 2022 | 16:06 WIB
Suasana aksi demo buruh dan mahasiswa tuntut revisi umk dan ump provinsi Banten (Foto : Topmedia)
Suasana aksi demo buruh dan mahasiswa tuntut revisi umk dan ump provinsi Banten (Foto : Topmedia)

SERANG, TOpmedia - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasisa melebur bersama masa aksi buruh, Rabu (5/1/2022).

Mereka menuntut Gubernur Banten merevisi Kepgub UMP/UMK tahun 2022 yang sebelumnya telah ditetapkannya itu karena dianggap tidak lagi sesuai dengan pandangan dan kenyataan ekonomi buruh.

Sambil membentangkan benderanya masing-masing, mereka yang tergabung dalam mahasiswa SGMI, GMNI, BEM Untirta, Untirta movement Comunity, Hamas, Sempro,LMND, Ikatan ,Untirta Movement Cilegon, HMI dan masih banyak lagi, melangkah pasti untuk bergabung dengan buruh yang sebelumnya telah menggelar aksi unjuk rasa di depan tintu-pintu masuk KP3B, Kota Serang.

Iring-iringan masa mahasiswa yang ingin ikut bergabung langsung mendapat sambutan dar buruh yang sedang menyuarakan tuntutan. Layaknya tamu istimewa, mahasiswa disambut. Buruh mempersilahkan untuk bergabung serta menyuarakan aspirasinya diatas kendaraan yang membawa alat pengeras suara.

"Hidup buruh, hidup petani, hidup mahasiswa, hidup buruh, hidup tani, hidup mahasiswa. Persatuan," teriak mahasiswa.

Menurut mereka, tidak hanya berimbas kepada buruh akibat penetapan upah yang dinilai tidak memihak rakyat dan berdampak pada sektor pendidikan, kesehatan, serta multi sektor lainnya akibat kebijakan politik upah murah.

Menurut mereka, kebersamaan antara mahasiswa dan buruh sudah ada sejak kolonial Belanda dalam mengawasi kesejahteraan rakyat.

Sehingga wajar jika mereka ikut turun ke jalan dalam memperjuangkan hak-haknya buruh.

Pantauan dilapang, hari ini KP3B lumpuh total dikuasai oleh buruh, mahasiswa hingga pedagang asongan ikut menambah riuhnya suasana di KP3B, kota Serang.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ponpes Kebakaran, Empat Kamar Santri Hangus 

Rabu, 12 Januari 2022 | 18:06 WIB

Maling Gudang Agen Gas LPG Ketahuan, Pelaku Ditangkap

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:03 WIB
X