• Rabu, 19 Januari 2022

Mulai Brigadir Hingga Komisaris Naik Pangkat, 66 Personil Polres Serang Mandi Kembang

- Senin, 3 Januari 2022 | 16:47 WIB
Prosesi kenaikan pangkat di Mapolres Serang (Foto : Topmedia)
Prosesi kenaikan pangkat di Mapolres Serang (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Sebanyak 66 personil Polres Serang mulai dari Brigadir Satu Polisi (Briptu) hingga Komisaris Polisi (Kompol) menerima kenaikan pangkat satu tingkat.

Upacara korps raport kenaikan pangkat yang digelar di halaman Mapolres Serang, Senin (3/1/2022), diwarnai mandi kembang 7 rupa secara bergiliran oleh Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria.

"Saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi kepada seluruh personil Polres Serang yang hari ini melaksanakan korp raport," kata AKBP Yudha dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan, bahwa mandi kembang merupakan tradisi yang biasa dilakukan pada setiap kenaikan pangkat. Tradisi ini tidak lain sebagai simbol rasa syukur kepada Allah SWT atas karunianya yang telah memberikan kesehatan dan anugerah.

"Mudah-mudahan dengan kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi menjadi lebih semangat dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian maupun dalam beribadah dan menjadi berkah untuk keluarga dan institusi kita lebih baik lagi," jelasnya.

Lanjut AKBP Yudha, personil Polres Serang yang menerima kenaikan pangkat sebanyak 66 personil, diantaranya perwira menengah dari Kompol ke Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) satu personil, dari Ajun Komisari Polisi (AKP) satu personil.

Kemudian perwira pertama dari Inspektur Satu (Iptu) ke AKP sebanyak 5 personil, dari Inspektur Dua (Ipda) ke Iptu sebanyak 6 personil, dari Ajun Inspektur Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Satu (Aiptu) sebanyak 1 personil.

Sedangkan Brigadir Kepala (Bripka) ke Aiptu sebanyak 19 personil, Brigpol ke Bripka sebanyak18 personil, dan Briptu ke Brigpol sebanyak 15 personil.

Sementara itu, kegembiraan terlihat di wajah AKP Samsul Fuad yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Carenang. Meski pakaian dinasnya bayah kuyup namun pria yang pernah menjabat Kanit Pidsus ini terus mengumbar senyum menandakan kebahagiaan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ponpes Kebakaran, Empat Kamar Santri Hangus 

Rabu, 12 Januari 2022 | 18:06 WIB

Maling Gudang Agen Gas LPG Ketahuan, Pelaku Ditangkap

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:03 WIB
X