• Jumat, 28 Januari 2022

Masuki Usia 1 Tahun, Ketum Alibaba : Kita Perkuat Struktural Keanggotaan

- Senin, 3 Januari 2022 | 16:43 WIB
Perayaan Hut Ormas Alibaba ke-1 Tahun (Foto : Topmedia)
Perayaan Hut Ormas Alibaba ke-1 Tahun (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Memasuki usia ke-1 tahun, Organisasi Masyarakat (Ormas) Aliansi Banten Bersatu (Alibaba) akan memperkuat ataupun memperkokoh struktural anggota di setiap Kabupaten maupun Kota, pada wilayah Indonesia.

Dikatakan Ketua Umum Alibaba, Sujana, bahwasanya memasuki usia 1 tahun, Ormas Alibaba akan memperkuat kesolidtan. Mengingat, kata dia, pada dahulu, diresmikanya Alibaba di 3 January 2021, hanya 30 orang yang mendirikan dan sekaligus mendeklarasikannya.

"Dengan perjalanan waktu, Alibaba alhamdulillah menginjak 1 tahun. Bahkan sudah mencapai 6 ribu anggota di 3 Provinsi. Yaitu Jawa Barat (Jabar), Banten dan DKI Jakarta. Kita pun akan memperkuatnya, hingga memperluas pada seluruh wilayah Indonesia," kata Sujana kepada awak media, usai perayaan HUT Alibaba ke-1 Tahun, di kantor Alibaba, Jalan Raya Terminal Kota Serang, Senin(3/1/2022).

Sujana juga menjelaskan, bahwasanya tantangan dan hambatan masih banyak yang harus ditempuh. Ia mengingatkan, para pengurus di 3 Provinsi, dan Kabupaten maupun Kota dapat membesarkan Ormas Alibaba dengan sungguh-sungguh.

"Ingat, program awal bermitra dengan Pemerintah maupun Swasta telah dilakukan. Hingga akhirnya, Alibaba sudah terdaftar di Kesbangpol di Pemerintah 3 Provinsi, hingga Kabupaten maupun Kota lainya. Semoga kehadiran Alibaba bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak," jelasnya.

Diakhir wawancara, Sujana mengakui, puncak HUT Alibaba ke-1 tahun akan dilaksanakan di Desa Pasir Kembang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, pada 16 January 2022.

"Di puncak Hut inipun, kita sekaligus meresmikan usaha pengolahan limbah dan juga santunan yatim piatu seluruh Desa Pasir Kembang. Tak lupa, kita mengundah Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andhika Hazrumy untuk menutup Hut Alibaba ke-1 tahun," tutup Sujana seraya mengakhiri wawancara.

Diketahui, selama berdirinya Ormas Alibaba 1 tahun, dengan mengadakan program kepedulian sosial kepada masyarakat. Baik santunan yatim piatu, bantuan bencanan, penanaman pohon, dan juga berbagi makanan di hari Jum'at.

Kegiatan lainya, membuka peluang usaha bagi masyarakat di wilayah Banten. Usaha itupun, adalah pengolahan limbah. (Feby/Red)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Lowongan Kerja PT Changshin Reksa Jaya

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:55 WIB

Jetpack, Sejarah Teknologi Manusia Bisa Terbang

Selasa, 25 Januari 2022 | 01:26 WIB

Cerita Pepaya dan Kelapa

Senin, 24 Januari 2022 | 14:40 WIB
X