• Rabu, 19 Januari 2022

Kasatpol PP Banten Dicopot, Buntut Buruh Kuasai Ruang Kerja Gubernur Banten (WH)

- Kamis, 23 Desember 2021 | 15:02 WIB
Screen Shot 2021-Video Monolog Buruh Banten di kursi Gubernur Banten (Foto : Topmedia)
Screen Shot 2021-Video Monolog Buruh Banten di kursi Gubernur Banten (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia – Puluhan buruh melanjutkan aksi demo di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang Rabu, kemarin. Mereka menuntut permohonan maaf Gubernur Wahid Halim (WH) lantaran ucapannya yang dianggap menyakiti kaum buruh di Tangerang.

-

Sekian lama menunggu Gubernur WH, para buruh akhirnya ramai-ramai menerobos pintu masuk KP3B. Motivnya ingin bertemu langsung orang nomor satu di Banten untuk segera klarifikasi dan melakukan permohonan maaf lantaran ucapannya.

-

Para buruh itu akhirnya berhasil masuk ke dalam ruangan kerja Gubernur Banten (WH). Mereka akhirnya melihat sendiri ternyata sang Gubernur memang tidak ada di ruangannya. Namun, usai melihat langsung ruangan kerja Wahidin, ternyata para buruh tidak lekas keluar dari ruangan. Mereka melampiaskan kekesalan. Duduk-duduk ruang kerja dan kursi gubernur sambil monolog (menirukan ucapan gubernur banten).

-

Peristiwa ini berbuntut panjang. Gubernur Banten  Wahidin Halim mencopot jabatan Agus Supriyadi dari jabatannya sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Banten.

Diduga keputusan copot jabatan kepala PP buntut dari aksi buruh duduk dikursinya kerjanya. Keputusan Gubernur tersebut diambil terkesan karena ada indikasi satpol PP tidak berfungsi dalam menjaga ketentraman dan ketertiban di lingkungan pusat pemerintahan Prov Banten, ujarnya. (FF)

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ponpes Kebakaran, Empat Kamar Santri Hangus 

Rabu, 12 Januari 2022 | 18:06 WIB

Maling Gudang Agen Gas LPG Ketahuan, Pelaku Ditangkap

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:03 WIB
X