• Rabu, 19 Januari 2022

Lestarikan Kebudayaan Tradisional, Kormi Kota Serang Adakan Festival Olahraga Rakyat

- Minggu, 19 Desember 2021 | 20:35 WIB
Suasana salah satu cabang lomba Festival Olahraga dan Rekreasi Masyarakat se-Kota Serang 2021, di Situ Ciwaka, Kecamatan Walantaka (Foto : Feby/Topmedia)
Suasana salah satu cabang lomba Festival Olahraga dan Rekreasi Masyarakat se-Kota Serang 2021, di Situ Ciwaka, Kecamatan Walantaka (Foto : Feby/Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Serang mengadakan kegiatan Festival Olahraga dan Rekreasi Masyarakat se-Kota Serang 2021.

Pada kegiatan itupun, mengusul tema ‘Sehat, Bugar dan Bahagia Bersama KORMI Kota Serang’.

Ketua Panitia, Kormi Kota Serang, Herlin Asih Saputra mengatakan, bahwasanya kegiatan tersebut, dalam rangka melestarikan kebudayaan tradisonal yang telah terlupakan di mata masyarakat.

"Kita ingin membangun persatuan dan karakter masyarakat, dalam melestarikan serta meningkatkan kekayaan budaya daerah melalui olaharaga rekreasi masyarakat Kota Serang," kata Herlin dalam sambutanya, pada acara Festival Olahraga dan Rekreasi Masyarakat se-Kota Serang 2021, di Situ Ciwaka, Kecamatan Walantakan, Minggu(19/12/2021).

Herlin juga menjelaskan, kegiatan inipun untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat Kota Serang dengan murah meriah.

"Kita coba menyebarluaskan dan memberdayakan peran serta masyarakat dalam pengembangan keutuhan jasmani dan rohani. Bahkan menghangatkan hubungan sosial dengan kebiasaan hidup sehat, bugar, gembira, kreatif dan produktif," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Kormi Kota Serang, Jumhadi menambahkan, Festival Olahraga dan Rekreasi Masyarakat se-Kota Serang 2021, adalah untuk sarana pemetaan potensi, pembinaan dan pemberdayaan serta prestasi olahraga rekreasi masyarakat di Kota Serang.

"Saya kira, dapat juga mempromosikan potensi ekowisata dan rekreasi yang menyehatkan dan membugarkan masyarakat Kota Serang. Bahkan menjaring bibit atlet dari Kota Serang," ungkapnya.

Ditempat sama, Kepala Disparpora, Yoyo Wicaksono yang hadir pada acara tersebut. Ia mengapresiasi, apa yang telah dilakukan oleh Kormi Kota Serang, karena olahraga masyarakat saat ini sangatlah dibutuhkan untuk mempererat kebersamaan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ponpes Kebakaran, Empat Kamar Santri Hangus 

Rabu, 12 Januari 2022 | 18:06 WIB

Maling Gudang Agen Gas LPG Ketahuan, Pelaku Ditangkap

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:03 WIB
X