• Rabu, 19 Januari 2022

OJK Bantu UMKM Dapatkan Pinjaman Modal Usaha

- Selasa, 14 Desember 2021 | 20:57 WIB
Deputi Direktur Informasi, Dokumentasi dan EPK Kantor OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, F.A Purnama Jaya, hadir pada acara Economic Outlook di Anyer Kabupaten Serang (Foto : Topmedia)
Deputi Direktur Informasi, Dokumentasi dan EPK Kantor OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, F.A Purnama Jaya, hadir pada acara Economic Outlook di Anyer Kabupaten Serang (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Orientasi Jasa Keuangan (OJK) terus menjaga industri jasa keuangan tetap bertahan di masa pandemi covid-19 untuk mendukung pembiayaan kepada sektor UMKM.

Pada 2021 pun, tingkat permodalan industri perbankan cukup baik dan meningkat dibandingkan bulan sebelumnya. Bahkan, 2021 persentase kredit kepada UMKM meningkat menjadi 30 persen.

Dikatakan Deputi Direktur Informasi, Dokumentasi dan EPK Kantor OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, F.A Purnama Jaya, bahwasanya OJK akan terus mendukung pengembangan UMKM melalui peningkatan porsi kredit UMKM.

"Kita juga disetiap kantor regional dari cabang OJK mempunyai tim percepatan akses keuangan daerah. Inipun salah satu program di DKI Jakarta dan Banten, adalah program ketahanan UMKM," kata F.A Purnama Jaya kepada awak media, saat ditemui pada salah satu hotel di Kabupaten Serang, Selasa(14/12/2021).

Ia juga menjelaskan, program ini adalah upaya untuk membantu UMKM dengan melakukan pembinaan dan pelatihan, untuk membantu proses pemasaran secara digital. 

Selain itu juga, pihaknya mempertemukan dengan jasa keuangan termasuk fintech.

"OJK sifatnya hanya bantu UMKM, dan bisa mengajukam pinjaman melalui platform tertentu selain perbankan. Kita pun hubungkan dengan Fintech," tutupnya seraya mengakhiri wawancara. (Feby/Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ponpes Kebakaran, Empat Kamar Santri Hangus 

Rabu, 12 Januari 2022 | 18:06 WIB

Maling Gudang Agen Gas LPG Ketahuan, Pelaku Ditangkap

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:03 WIB
X