• Kamis, 26 Mei 2022

Ikuti Jambore Ekonomi Syariah Nasional Mahasiswa UIN SMH Banten Raih Juara 2

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 11:18 WIB
Ketua Tim Lomba Call For Paper, UIN SMH Banten, Azi Efendi bersama para peserta lainya, di UIN SMH Banten
Ketua Tim Lomba Call For Paper, UIN SMH Banten, Azi Efendi bersama para peserta lainya, di UIN SMH Banten

SERANG, TOPmedia – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten, Azi Efendi, Yuyun Yuningsih, Arif Rohmatullah, Baehaqi dan Diah Permatasari meraih juara 2, dalam kompetisi Jambore Ekonomi Syariah Nasional tahun 2021, di cabang lomba Call For Paper dan Debat Ekonomi.

Mereka berpartisipasi dalam Jambore Ekonomi Syariah Nasional 2021 yang bertema “Manifestasi Mahasiswa Dalam Membentuk Generasi yang Unggul dan Kreatif”. Kompetisi tingkat nasional ini diselenggarakan pada 2-8 Oktober 2021 secara luring di Surakarta, diikuti mahasiswa PTKIN se-Indonesia .

Ketua Tim Lomba Call For Paper, UIN SMH Banten, Azi Efendi mengatakan, bahwasanya pada lomba Call for Paper ini, mereka diminta mengangkat tema tinjauan literatur tentang aktivitas perekonomian.

Azi dan Yuyun, kata dia, dalam Cabang Lomba Call for Paper memutuskan mempersentasikan karya dengan judul Smart-Economy 5.0: Multi-Inovasi Berteknologi, dalam Upaya Pengembangan Industri Halal berbasis Lingkungan Inovatif-Digital.

"Mereka menampilkan inovasi-inovasi dengan Habbits teknologi dalam Upaya Pengembangan Ekonomi Syariah di bidang Industri Halal, dan mendapatkan Juara 2 Nasional setelah mengalahkan lebih dari 50 Kampus," kata Azi saat ditemui di UIN SMH Banten, sepulang dari Surakarta, Selasa(12/10/2021).

Lanjut Azi, tema yang dibawakan ini muncul dari keresahan akan majunya perkembangan teknologi di era sekarang, sehingga terkadang membuat masyarakat harus mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan.

"Masyarakat dan stakeholder hari ini mempunyai tantangan besar dalam upaya pengembangan ekonomi syariah baik di tataran nasional dan global. Perlu adanya inovasi yang muncul sebagai pelopor kemajuan ekonomi syariah. Maka kami yakin inovasi yang kami repsentasikan dalam call for paper ini menjadi salah satu solusi efektiv yang ditawarkan," ujarnya.

Azi juga mengakui, kegiatan lomba ini ada beberapa tahapan dalam pelaksanaannya, yaitu ada tahap penyisihan, semi final, dan final. Jambore Ekonomi Syariah Nasional diikuti oleh 58 Kampus di Indonesia yang terdaftar dalam Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam.

Bukan hanya dalam cabang Lomba Call for paper, sambungnya, dalam cabang lomba debat ekonomi pun FEBI UIN Banten mendapatkan juara 2 Nasional.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Fakta Menarik Perang Senjata Biologis dan Kimia

Kamis, 26 Mei 2022 | 10:36 WIB

Jemaah Haji dari Banten Masuk Embarkasi Jakarta

Selasa, 24 Mei 2022 | 19:00 WIB
X