• Minggu, 23 Januari 2022

Pertahankan peraihan Emas, Cabor Gentole Asal Banten Siap Berangkat PON Papua XX

- Senin, 30 Agustus 2021 | 16:36 WIB
Suasana tempat pelatihan Cabor Aero Sprot Gantole, di Gorda Cikande, Kabupaten Serang
Suasana tempat pelatihan Cabor Aero Sprot Gantole, di Gorda Cikande, Kabupaten Serang

SERANG, TOPmedia – Mendekati pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua atau PON Papua 2021, para Atlet Cabang Olahraga (Cabor) dari Banten mulai giat melaksanakan latihan.

Salah satunya pada Cabor Aero Sport Gentole, telah memulai pelatihan para atlet sejak kemarin hingga hari ini.

Hal itu bertujuan, kata Pelatih Cabor Aero Sport Gentole, Aji Eno, bahwasanya bertujuan untuk mempertahankan gelar peraihan mendali emas pada Cabor Gentole.

Apalagi, sambungnya, pada PON di Jawa Barat (Jabar) pada tahun 2020 telah berhasil membawa pulang emas untuk Provinsi Banten.

"Kita berharap dapat mempertahankan juara 1, dan tetap bisa membawa pulang emas. Apalagi ini harapan semua atlet ingin menjadi juara, karena semua itu didapat bukan hanya berleha leha. Dengan berdoa dan ikhtiar," kata Aji saat ditemui saat sedang latihan di Lapangan Gorda Cikande, Kabupaten Serang, Senin(30/8/2021).

Tak sampai disitu, Aji juga mengakui, dirinya tidak mengeluhkan dengan adanya pemotongan anggaran untuk keberangkatan PON Papua sebesar 50 persen.

Bahkan bagi dirinya, bukanlah sebuah hambatan, asalkan selalu semangat dan optimis dapat meraih juara.

"Sekarang kita di potong 50 persen untuk PON Papua. Secara logika memang berat untuk menciptakan seorang atlet menjadi juara. Namun, bagi saya sebagai pelatih dan atlet kelas senior, ingin tetap meraih emas. Saya pun jadikan semangat untuk bisa meraih juara pada PON Papua," jelasnya.

Diakhir wawancara, Aji menegaskan, bahwasanya akan tetap berangkat pada PON Papua, walau dengan ongkos 50 persen. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Tahun Macan Air Dalam Hitungan Shio Cina 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:05 WIB
X