• Sabtu, 20 Agustus 2022

Hendak Nyebrang Ke Lampung, Satu Keluarga Nyaris Terbakar Dalam Mobil Di Pelabuhan Merak

- Kamis, 10 Juni 2021 | 14:03 WIB
Satu Keluarga Nyaris Terbakar Dalam Mobil Di Pelabuhan Merak
Satu Keluarga Nyaris Terbakar Dalam Mobil Di Pelabuhan Merak

CILEGON, TOPMedia – Sebuah mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) merk Nissan Serena dengan Nopol B 1074 NMQ terbakar hebat pada bagian kap mesin saat mobil tersebut hendak memasuki Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, pada Rabu (9/6/2021) malam.

Diketahui, peristiwa berawal saat mobil dikemudikan Hidayatullah yang merupakan warga Bitung, Kabupaten Tangerang, beserta anak istrinya sedang melaju pelan ke lokasi tiket. Namun, tak lama kemudian asap keluar dari kap mesin dan dibarengi percikan api yang kemudian membuat kap mesin mobil itu terbakar. 

"Normal, indikator juga normal. Tapi tiba-tiba keluar asap dari kap mobil, kalau ada air mah pas kejadian enggak mungkin seperti ini," kata Hidayatullah, pemilik kendaraan kepada wartawan.

Dikatakan Hidayatullah, dirinya bersama keluarga hendak menyeberang ke Pulau Sumatera. "Ini mau ke Lampung rencana, sama anak istri di dalam pas kejadian itu," pungkasnya.

Sementara itu, Widodo, petugas Pemadaman Kebakaran Pos Merak mengatakan, melihat kondisi mobil terbakar itu pihaknya bersama rekan kerja langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Air Ringan).

Dugaan sementara, dikatakan Widodo, kebakaran pada kendaraan roda empat ini disebabkan oleh konsleting listrik pada bagian mesin. 

"Mungkin konsleting listrik dari aki terus menjalar ke yang lain. Alhamdulillah penumpang mah selamat," ujar Widodo saat dikonfirmasi, Kamis (10/6/2021) pagi.

"Masih di KSKP mobilnya," imbuhnya.

Kendati demikian, petugas kepolisian dari KSKP Merak masih melakukan pemeriksaan dan mencari informasi terkait penyebab pasti peristiwa tersebut. (Firasat/Red)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X