• Selasa, 4 Oktober 2022

Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Pilih Realistis

- Selasa, 6 September 2016 | 10:01 WIB
Timnas Indonesia. (Foto: Net)
Timnas Indonesia. (Foto: Net)

TOPmedia - Tim nasional Indonesia akan beruji coba melawan Malaysia di Stadion Manahan Solo pada Selasa (6/9/2016). Laga ini akan menjadi magnet perhatian mengingat pertandingan ini merupakan aksi perdana timnas usai Indonesia terlepas dari sanksi FIFA.

Timnas Indonesia menegaskan mengejar kemenangan kala menghadapi Timnas Malaysia. Namun, Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia juga bakal realistis dengan target mereka tersebut.

"Yang jelas, kita mau menang pada pertandingan ini. Tidak ada tim yang tidak mau menang," ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

"Namun, tim kita benar-benar baru. Selama setahun setengah hampir tak ada timnas. Kita juga sangat minim kumpul dengan pemain," imbuhnya.

Menurut Pikal, dengan segala hal yang dihadapi Timnas, tim pelatih mengalihkan fokus mereka ke target lain. Mereka memilih untuk fokus menciptakan regenerasi di Timnas Indonesia.

"Kita kerja untuk masa depan. Jangka pendek, kita bersiap untuk Piala AFF 2016. Namun, lebih jauh lagi, kita mau ciptakan pemain dan tim baru untuk masa depan Timnas Indonesia," tutur pelatih asal Austria ini.

"Karenanya, saat ini banyak pemain baru dan pemain muda di tim. Regenerasi timnas dimulai saat ini," Ia menambahkan.

Pertandingan uji coba ini merupakan upaya Timnas Indonesia dalam mempersiapkan diri jelang berlaga di ajang Piala AFF 2016. Di perhelatan yang dihelat 19 November - 17 Desember 2016 tersebut, Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Singapura dan Filipina.

Sementara itu, menurut Pikal, pertandingan uji coba ini merupakan salah satu upaya membentuk kerangka tim. Namun, ia menegaskan, ini bukan berarti Timnas Indonesia sudah terbentuk. Ia masih membuka kesempatan bagi pemain-pemain lain untuk masuk Skuat Garuda.

"Masih ada peluang pemain masuk atau keluar sampai ketika kita gelar pemusatan latihan (TC), pada Oktober mendatang," ia menandaskan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ukraina Kehilagan Senjata HIMARS yang Dipasok AS

Rabu, 28 September 2022 | 19:32 WIB

Amerika Serikat Pasok Tank Tambahan ke Ukraina

Rabu, 28 September 2022 | 13:45 WIB

Mendagri Tegaskan ASN Jangan Terlibat Politik Praktis

Kamis, 22 September 2022 | 16:12 WIB
X