• Minggu, 3 Juli 2022

Mendapat Pertolongan di Hari Kiamat Hingga Rizki Berlimpah, Inilah Manfaat Sholawat Jibril!

- Minggu, 22 Mei 2022 | 22:15 WIB
Foto (Net)
Foto (Net)

TOPMEDIA.CO.ID –Bagi muslim tentu tak asing mendengar sholawat jibril, selain kerap mendengar di berbagai masjid saat menjelang Adzan, juga saat ini banyak dan sekaligus kita dengar dari Youtube.

Penamaan Sholawat Jibril diambil karena sholawat ini pertama kali dibaca oleh Malaikat Jibril. Pada saat itu, Malaikat Jibril diutus Allah Swt untuk menuntun dan memberi pelajaran pada Nabi Adam AS sebelum mendekati Siti Hawa.

Nabi Adam saat itu ingin memegang Siti Hawa, akan tetapi Allah Swt melarang karena keduanya belum sah dan halal secara agama. Nabi Adam pun diwajibkan untuk membayar mahar kepada Hawa.

Lalu, Nabi Adam bertanya kepada Allah, mahar apa yang harus diberikan kepada Siti Hawa? Allah kemudian berfirman yang artinya, “Bacalah sholawat kepada kekasihku, Muhammad.”

Setelah itu, Nabi Adam mendapat bisikan dari Malaikat Jibril. Suatu bisikan yang mengatakan “Shollallahu A’la Muhammad.” Kemudian hingga kini dikenal sebagai sholawat Jibril.

Baca Juga: Boros Listrik? 6 Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Membuat Tagihan Listrik Kita Membengkak

Dilansir dari Oase.id. bacaan sholawat Jibril sangat mudah diucapkan dan diamalkan. Berikut bacaan sholawat Jibril beserta artinya.

Bacaan Sholawat Jibril: Shallallaahu ‘ala Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam.

Artinya: (Ya Allah) berikanlah tambahan rahmat-Mu kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad.

Halaman:

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X