Keindahan Alam! Wisata Bumi Tirtayasa Terbaru di Kabupaten Serang, Diresmikan Langsung Bupati Serang

- Jumat, 17 Maret 2023 | 21:29 WIB
Objek wisata ini baru saja diresmikan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, kemarin Kamis 16 Maret 2023. (Istimewa)
Objek wisata ini baru saja diresmikan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, kemarin Kamis 16 Maret 2023. (Istimewa)

TOPMEDIA - Menikmati objek wisata dengan pemandangan padi yang tumbuh hijau dan kuning, serta wisata Kuliner khas desa? Datanglah ke objek wisata bumi Tirtayasa di Desa Tirtayasa, Kecamatan Tirtayasa, kabupaten serang

Objek wisata ini baru saja diresmikan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, kemarin Kamis 16 Maret 2023. 

Kawasan tersebut menyuguhkan pemandangan persawahan yang asri, Kuliner, kolam renang, dan arena lainnya yang bisa memberikan kenyamanan pada pengunjung.

Baca Juga: Serahkan Sertipikat di Carita Kabupaten Pandeglang, Iip Miftahul Khoiry Berharap Masyarakat Sadari Sertipikasi

Tatu mengatakan, Pemkab Serang sebelumnya sudah menetapkan 30 desa wisata. Pada tahun 2023 akan diresmikan desa wisata satu per satu. 

"Ini potensi luar biasa di Desa wisata bumi Tirtayasa, dengan view persawahan bisa dikembangkan menjadi tempat wisata yang sangat menarik,” kata Tatu

Pemkab Serang berkomitmen akan mengajak perusahaan dan perbankan untuk membantu menyempurnakan kekurangan yang ada di desa wisata tersebut.

Baca Juga: Hadiri Pesta Rakyat Keluarga Minang, Walikota Serang Sampaikan Inflasi Pertumbuhan Ekonomi

“Nanti kita bantu cari barista agar bisa ada menu kopi yang enak, lalu kita upayakan ada atraksi kesenian tradisional, karena panggung sudah ada,” imbuhnya. 

Dia bercerita, desa wisata pertama di kabupaten serang adalah Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka dan mendapat pendampingan dari Kampus Trisakti. 

Desa Cikolelet sudah mendapat penghargaan Anugerah Desa wisata Indonesia Kategori Desa wisata Favorit dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Inilah Daftar 5 Tempat Ziarah di Banten, Makam Kramat Para Wali Allah

Desa wisata bumi Tirtayasa juga bakal melakukan hal serupa dengan Desa wisata Cikolelet, serta ada integrasi dengan wisata Religi Tanara. 

“Jadi nanti orang bisa berwisata sampai dua hari, menginap karena ingin menikmati destinasi wisata lainnya, roda perekonomian masyarakat juga berjalan,” jelasnya. 

Ia berharap, pengelola mampu menjaga kebersihan di sekitar objek wisata, serta menciptakan Kuliner khas Tirtayasa.

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X