• Rabu, 30 November 2022

PILGUB BANTEN 2024, Wakil Ketua PWNU: Harus Ada yang Tua dan Muda nya

- Rabu, 28 September 2022 | 14:12 WIB
KH Sukron Makmun narasumber Bukan Asal Pemimpin BantenPodcast (FOTO: TOPMEDIA)
KH Sukron Makmun narasumber Bukan Asal Pemimpin BantenPodcast (FOTO: TOPMEDIA)

TOPMEDIA.CO.ID - Program Bukan Asal Pemimpin (BAP) yang disajikan di Chanel Youtube Banten Podcast member of Lingkar Media Network (LMN) membahas tema Pilgub Banten 2024.

Wakil Ketua PWNU Provinsi Banten, KH Sukron Makmun saat menjadi narasumber dalam program BAP Banten Podcast edisi kedua mengatakan, pemimpin Banten pada Pilgub Banten 2024 harus ada perpaduan yang tua yang bijak dan yang muda yang kreatif dan inovatif.

"Minimal seorang pemimpin harus punya kapasitas keilmuan yang bagus, punya fisik yang sehat. Masyarakat harus memilih yang terbaik diantara yang ada," ujarnya.

Baca Juga: Golkar Kota Serang Memberikan Dukungan Airin di Pilgub Banten 2024

Pemimpin Banten kedepan harus bisa mengayomi semua masyarakat, kepentingan nasional dan kepentingan daerah harus menjadi nomor satu. Keputusan yang diambil pun harus berhati seluas samudra.

"Syarat utama pemimpin dalam Islam adalah harus adil, berpengetahuan luas dan berpengalaman dalam bidang politik, setidaknya itu," kata Sukron.

Dalam foto-foto yang disajikan, Sukron menilai bahwa mereka sudah memiliki kapasitas memimpin Banten. Maka masyarakat akan akan memilih mana yang terbaik dari yang baik.

"Semua tua juga repot, semua muda juga repot, jadi idealnya Banten butuh keseimbangan, yang tua yang bijak dan ada yang muda yang inovatif yang berani out of the box," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Airin Ajak Mahasiswa Untirta Berinovasi untuk Bangsa

Rabu, 16 November 2022 | 16:38 WIB
X