• Rabu, 19 Januari 2022

Ketua DPD Gerindra Banten Desmond Pastikan Ikut Pilgub 2024

- Senin, 27 Desember 2021 | 20:45 WIB
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Desmond J Mahesa (Foto : Topmedia)
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Desmond J Mahesa (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Desmond J Mahesa memastikan dirinya akan ikut kontestasi politik Pimilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Menurutnya, meski gelaran Pilgub Banten 2024 masih cukup lama. Namun, sedari awal pihaknya mulai memanaskan mesin partainya agar lebih siap lagi kedepan.

"Saya diminta untuk maju di Pilgub, sampai saat ini saya oke oke saja. Saya siap untuk jadi Gubernur Banten," kata Desmond.

Pada sisi lain, berkaca dari Pemilu 2019 lalu, Gerindra Banten sukses atas perolehan kursi DPRD mulai tingkat tingkat Kabupaten/kota hingga Provinsi Banten. Namun, belum sampai pada level eksekutifnya kepala daerahnya seperti Bupati/Walikota dan Gubernurnya.

Atas dasar itu, pihaknya mengaku optimis Partai Gerindra bisa merebut kursi kepala daerah Gubernur Banten.

Namun, pastinya harus dari kader internal partai, bukan hasil mengusung calon kepala daerah dari hasil transfer pemain luar.

"Mau Pemilu jangan seperti transfer pemain baru seperti bola, kita berbeda. kita harus melalui pengkaderannya, sejak awal calon sudah dididik dan disumpah, sehingga kedepan hasil sesuai harapan," katanya.

Pada sisi lain, masih kata Desmond, pihaknya memastikan jika DPD Partai Gerindra Provinsi Banten akan memberikan dukungannya agar Prabowo Subianto tahun 2024 besok

Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh kader Partai lebih bersiap.(Den/Red)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

DPRD Sayangkan Pernyataan Gubernur Banten

Selasa, 7 Desember 2021 | 18:31 WIB
X