• Rabu, 19 Januari 2022

Gerinda Banten Ogah Usung Calon Kepala Daerah Hasil Transfer Pemain

- Kamis, 23 Desember 2021 | 21:05 WIB
Suasana Rakerda yang diadakan DPD Partai Gerindra dengan mengangkat tema 'bergerak menuju kemenangan 2024'. (Foto : TOpmedida)
Suasana Rakerda yang diadakan DPD Partai Gerindra dengan mengangkat tema 'bergerak menuju kemenangan 2024'. (Foto : TOpmedida)

SERANG, TOPmedia - Jelang Pemili 2024, DPD Partai Gerindra menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengangkat tema 'bergerak menuju kemenangan 2024', Kamis (23/12/2021).

Namun ada yang menarik kali ini, jika Partai Gerindra mengaku ogah mengusung calon kepala daerah yang akan ikut Pemilu serentak tahun 2024 mendatang hasil dari transfer pemain luar.

Adapun harus dari kader internal sendiri, hal itu sebagai bahian dari upaya pembaktian kader internal partai kepada masyarakat, sebelum akhirnya maju dengan mencaloknakn diri sebagai bakal calon (Balon) kepala daerah.

Demikian hal itu dikatakan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Habiburokhman saat membuka Rakerda.

"Mau pemilu jangan seperti transfer pemain baru seperti bola, kita berbeda. kita harus melalui pengkaderannya, sejak awal calon sudah dididik dan disumpah, sehingga kedepan hasil sesuai harapan," katanya.

Senada ketua DPD Partai Gerindra Banten, Desmond J Mahesa mengatakan, jika pihaknya akan lebih serius diPemilu 2024, berkaca pada Pemilu 2019 lalu, Gerindra sukses merebut banyak kursi di legislatif mulai tingkat Kabupaten/kota hingga Provinsi Banten. Namun, belum sampai pada eksekutif atau Bupati/walikotanya.

Meski begitu, kata dia, pihaknya mengaku ogah mengusung kadernya sebagai balon asal transfer luar partai, karena siapun Balon yang akan maju, harus memiliki dedikasi sedari awal di struktur tubuh partai.

"Kita tidak mau orang yang sudah jadi cuma numpang saja, kita akan uji orang ini berbuat apa untuk masyarakat. Parameternya itu. Kader Gerindra itu harus disukai masyaratkrakat. bukan membeli masyarakat. Kalau membeli masyarakat ya ngapain kita kader?. karena pascanya nanti akan diam juga. Padahal pasca terpilih itulah itulah pembuktian partai ini punya kasih sayang kepada rakyatnya, membantu dari sejak susah. Nah itulah partai Gerindra, jadi bungan kampanye pilih orang, tapi pascanya itu untuk masyarakat," tegasnya.

Pada sisi lain, melalui Rakerda tersebut, pihaknya ingin semakin merapatkan barisannya jelang Pemilu yang akan datang.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

DPRD Sayangkan Pernyataan Gubernur Banten

Selasa, 7 Desember 2021 | 18:31 WIB
X