• Rabu, 30 November 2022

Pesan Wakil Walikota Cilegon Untuk Mahasiswa Asal Banten

- Rabu, 28 September 2022 | 14:30 WIB
Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta (Tim Topmedia 03)
Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta (Tim Topmedia 03)

TOPMEDIA.CO.ID - Sanuji Pentamarta selaku Wakil Walikota Cilegon turut menyempati hadir dalam kegiatan Upgrading Anggota Baru Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Bandung pada Rabu (28/9/2022). 

Dalam kegiatan yang diadakan di Sekretariat KMB Bandung itu, Sanuji menyampaikan sebuah pesan kepada para peserta yang merupakan mahasiswa mahasiswi aktif asal Provinsi Banten yang berkuliah di perguruan tinggi yang ada di Bandung. 

“Para mahasiswa asal Banten, asli orang Banten yang kuliah di Bandung harus bisa menjadi pemimpin, dan bisa bela diri untuk bekal menjalani kehidupan di kota orang,” kata Sanuji Pentamarta saat mengisi materi tentang ‘Kepemimpinan dalam Nilai nilai Kebantenan’.

Baca Juga: Beredar Foto Kencan Jennie BLACKPINK dan Taehyung V BTS, Kpopers Menjerit!

Menurutnya, ilmu merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh para mahasiswa untuk bertahan hidup. Ia juga berharap para mahasiswa juga dapat memiliki ilmu terutama ilmu kemandirian dan kreativitas. 

“Saya berharap teman-teman dapat membangun kemandirian. Karena kemandirian dapat membantu kita terutama dalam hal ekonomi. Apalagi mahasiswa semester akhir yang sebentar lagi subsidi dari orang tua akan berhenti karena dirasa dirinya sudah mampu mencari uang sendiri,” jelasnya. 

Sanuji menjelaskan, apabila mahasiswa yang sudah lulus namun tidak bisa menghidupi dirinya sendiri maka ada yang salah dan harus dikoreksi di dalam riwayat pendidikannya.

Baca Juga: PILGUB BANTEN 2024, Wakil Ketua PWNU: Harus Ada yang Tua dan Muda nya

“Harus ada koreksi dalam pendidikannya yang selama 17 tahun mencari ilmu, tapi setelah lulus nyari makan buat sendiri aja gak bisa lalu buat apa sekolah? Dan juga pasti ada yang salah dalam belajarnya dan menuntut ilmunya,” ungkap Sanuji

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Ikut Memakamkan Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 17:38 WIB
X