• Kamis, 11 Agustus 2022

MOU Antara PT Pelindo dan Untirta, Helldy Agustian : Terimakasih Beasiswa 10 Siswa

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:09 WIB
Walikota Cilegon, Helldy Agustian yang berlokasi di gedung Center of Excellent (CoE) Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Cilegon, Kamis 4 Agustus 2022. (Tim Topmedia 03)
Walikota Cilegon, Helldy Agustian yang berlokasi di gedung Center of Excellent (CoE) Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Cilegon, Kamis 4 Agustus 2022. (Tim Topmedia 03)

TOPMEDIA.CO.ID - Penandatanganan MOU dan PKS Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan PT Pelindo (Persero) Regional 2 Banten serta Pemberian Beasiswa Pelindo Scholarship Sinergi Kemitraan Kerja Sama Pentahelix Pelatihan, Pembinaan, dan Sertifikasi UKM Kota Cilegon dihadiri oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian yang berlokasi di gedung Center of Excellent (CoE) Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Cilegon, Kamis 4 Agustus 2022. 

Helldy menyampaikan, terimakasih dan apresiasi kepada Pelindo yang telah memberikan beasiswa kepada 10 mahasiswa di Untirta

“Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi Pelindo yang telah membantu Cilegon dalam membangun SDM yang siap bersaing dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa Untirta,” Ucapnya.

Baca Juga: Sinergi Cegah Peredaran Narkoba, Wali Kota Cilegon : Kita Apresiasi dan Dukung Penuh

Helldy mengatakan bahwa Cilegon merupakan kota yang makmur, kota kecil yang memiliki industri yang sangat banyak. 

Cilegon ini merupakan kota kecil, namun memiliki industri yang sangat banyak, tapi yang buat saya sedih, jumlah penganggurannya juga ga bisa dibilang sedikit, semoga dengan adanya beasiswa yang dicanangkan Pelindo dan juga Kota Cilegon, dapat menghasilkan SDM yang mampu bersaing sehingga nantinya dapat menekan angka pengangguran,” ungkapnya. 

Helldy berharap, kepada UMKM agar dapat lebih berkembang dengan diadakannya pelatihan, pembinaan, serta sertifikasi UKM di Kota Cilegon. Helldy mengatakan bahwa nanti pada bulan Oktober, akan diresmikan pabrik sampah di Cilegon yang nantinya akan dipertontonkan pada G20.

Baca Juga: Serahkan 1.046 sertipikat program PTSL, Rudi Rubijaya: Tolong Jaga dan Gunakan dengan Bijaksana

“Nanti dalam acara tersebut akan dihadiri sangat banyak orang, banyak presiden yang akan datang, hotel – hotel penuh. Nah disitulah UMKM akan ramai juga nantinya, yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM ini,” Lanjutnya. 

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X