• Kamis, 26 Mei 2022

Puluhan Pedagang Kaki Lima Penuhi Halaman Rumah Wakil Wali Kota Cilegon, Ada Apa Ya ?

- Rabu, 19 Januari 2022 | 13:32 WIB
Pedagang ramai berjualan depan rumah Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta (Beni Hendriana)
Pedagang ramai berjualan depan rumah Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta (Beni Hendriana)

TOPMEDIA – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) nampak berjualan penuhi Jalan Nangka No.1, Komplek KS Pagebangan, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, tepatnya di depan halaman Rumah Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta, Rabu 19 Januari 2022.

Pantauan TOPMEDIA dilokasi, puluhan PKL terlihat menjual berbagai aneka makanan, minuman dan mainan anak-anak. Mulai dari siomay, bakso, batagor, gorengan, buras, sempol ayam, cincau, es doger, arumanis dan berbagai mainan anak-anak seperti balon udara berbagai karakter kartun.

Mereka berjualan di depan rumah orang nomor dua di Kota Cilegon tersebut karena sedang menyelenggarakan sunatan masal bagi warga sekitar.

Baca Juga: Salah Cetak Spanduk Sebagai Walikota, Ini Kata Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta

Dagangan mereka pun laris diborong keluarga yang sedang mengantar anaknya untuk mengikuti khitanan. Bahkan, panitia sunatan masal hingga petugas kepolisian yang berjaga pun nampak terlihat turut menikmati jajanan yang tersedia.

Wandi (34) penjual makanan sempol ayam asal lingkungan setempat mengaku pindah berjualan dari Taman Kelurahan Cibeber ke depan Rumah Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta. Peralihan lokasi berjualan itu Ia lakukan karena adanya kegiatan sunatan masal. 

“Saya emang biasanya jualan di taman cibeber, ini karena ada sunatan masal jadi jualan disini, alhamdulillah lumayan rame banyak anak-anak, tapi yang jajan ibu-ibunya, berkah sunatan masal," kata Wandi kepada TOPMEDIA seraya tertawa.

Baca Juga: Kepada Gubernur Banten, Raffi Ahmad Mengaku Tertarik Kolaborasi Kelola Banten Internasional Stadium?

Ia mengaku, selama hampur tiga jam berjualan dilokasi sunatan masal, penghasilannya naik dibandingkan berjualan di taman.

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenag Kota Cilegon Mulai Bahas Bimbingan Haji

Selasa, 24 Mei 2022 | 19:19 WIB
X