• Rabu, 19 Januari 2022

Cilegon Jadi Langganan Banjir, Helldy Agustian Bakal Cari Penyebab dan Solusinya

- Selasa, 11 Januari 2022 | 19:31 WIB
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian terjun langsung meninjau lokasi banjir (Foto : Topmedia)
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian terjun langsung meninjau lokasi banjir (Foto : Topmedia)

CILEGON, TOPmedia – Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian terjun langsung meninjau lokasi banjir dan memberikan paket sembako kepada korban banjir yang berlokasi di Lingkungan Kruwuk, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Selasa (11/1/2022).

Sebelumnya, diketahui hujan melanda Kota Cilegon pada Senin (10/1/2022) sejak pukul 21.00 WIB hingga 02.00 WIB. Namun, intensitas hujan yang terjadi beberapa jam itu membuat berbagai wilayah di Kota Cilegon tergenang air banjir.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengaku akan akan mencari tahu penyebab dan solusi atas terjadinya banjir di Kota Cilegon, satu diantaranya di lingkungan kruwuk, rawa arum, grogol.

"Kita nanti akan cari tahu penyebab banjir ini dan kita juga akan mencari solusi terbaik agar nanti kedepannya tidak terjadi banjir lagi," ucap Helldy saat meninjau lokasi banjir.

Lebih lanjut, Helldy juga menghimbau masyarakat untuk selalu waspada. Terutama, dimusim penghujan yang terkadi di wilayah Industri Kota Cilegon.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Cilegon khususnya untuk masyarakat yang daerahnya rawan banjir agar selalu waspada terutama di situasi saat ini mengingat saat ini curah hujan sangat tinggi," jelasnya.

Helldy juga menyampaikan jika Pemkot akan terus mengoptimalkan sumber daya untuk mencegah terjadinya banjir di Kota Cilegon.

"Pemkot akan terus berupaya untuk mencegah terjadinya banjir di kota Cilegon, selain itu kita juga akan terus mengoptimalkan sumber daya yang kita miliki agar banjir dapat di antisipasi," ucapnya.

Selain itu, Helldy meminta agar masyarakat dapat menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Hanya Di Kota Serang, TPSA Disulap Jadi Lebih Asri

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:43 WIB

Bupati Serang Kejar Target Vaksinasi Anak Di 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 18:15 WIB
X