• Rabu, 19 Januari 2022

Adakan Pelayanan Kependudukan Secara Mobile, Walikota Serang : Kami Hadir Ditengah Masyarakat

- Rabu, 5 Januari 2022 | 13:21 WIB
Walikota Serang, Syafrudin mendatangi pelayanan Mobile E-KTP (Foto : Topmedia)
Walikota Serang, Syafrudin mendatangi pelayanan Mobile E-KTP (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mengadakan pelayanan kependudukan secara mobile di Alun-alun, Kota Serang.

Walikota Serang, Syafrudin menyampaikan, pelayanan kependudukan ini tidak hanya dilaksanakan di Alun-alun saja, melainkan pihaknya melakukan pelayanan di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kota Serang.

"Pelayanan ini dari mulai pembuatan KTP, Kartu Keluarga (KK), akte kelahiran, KIA dan lainnya," kata Wali Kota Serang Syafrudin saat meninjau langsung pelaksanaan pelayanan, Rabu(5/1/2022).

Pelayanan mobile ini juga, lanjut Syafrudin, agar mempermudah masyarakat dalam pembuatan tentang kependudukan dan tidak terjadi kerumunan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Jadi cukup pelayanan ini untuk masyarakat secara mobile," jelasnya.

Ia juga menghimbau, kepada RT dan RW yang menginginkan kehadiran dari Disdukcapil Kota Serang secara mobile, hanya tinggal membuat surat saja yang ditunjukan ke dinas tersebut.

Akan tetapi, dengan catatan kapasitas yang hendak membuat pelayanan kependudukan sebanyak 50 orang.

"Diatas 50 orang, umpamanya kalau 50 orang dari RT, RW dan Kelurahan mana yang lebih 50 orang untuk dilayani ditempat, maka Disdukcapil bisa hadir ditengah masyarakat," katanya.

Pada pelaksanaan hari ini, kata Wali Kota Serang, selain di Alun-alun, baru diisi dari dua kecamatan. Yakni Kecamatan Curug dan Walantaka.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Hanya Di Kota Serang, TPSA Disulap Jadi Lebih Asri

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:43 WIB

Bupati Serang Kejar Target Vaksinasi Anak Di 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 18:15 WIB
X