• Rabu, 19 Januari 2022

Resmikan SDIT, Bupati Serang : Sekolah Swasta Bantu Pemda Dongkrak IPM

- Rabu, 29 Desember 2021 | 16:37 WIB
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah meresmikan Gedung baru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Insani 2 di Kampung Sindang Asih, Desa Waringin Kurung, Kecamatan Waringin Kurung. (Foto : Topmedia)
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah meresmikan Gedung baru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Insani 2 di Kampung Sindang Asih, Desa Waringin Kurung, Kecamatan Waringin Kurung. (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan dengan hadirnya sekolah-sekolah swasta sangat membantu untuk menaikan rata-rata harapan lama sekolah di Kabupaten Serang.

Hal itu disampaikan, Ratu Tatu usai meresmikan Gedung baru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Insani 2 di Kampung Sindang Asih, Desa Waringin Kurung, Kecamatan Waringin Kurung, Rabu(29/12/2021).

“Dengan hadirnya sekolah terpadu seperti ini anak-anak dari SD rasanya bisa 100 persen bisa lanjut ke jenjang SMP dan SMA, ini bisa meningkatkan rata-rata lama sekolahnya. Dan itu indikator-indikator pendidikan untuk mendongkrak IPM (Indeks Pembangunan Manusia) kita,”ujar Ratu Tatu.

Lanjut Ratu Tatu, bahwa rata-rata lama sekolah di Kabupaten Serang tujuh (7) tahun lebih, tapi rata-rata harapan lama sekolah baru enam koma tujuh (6,7) tahun. Rata-rata lama sekolah itu berkaitan dengan jumlah usia sekolah di bandingkan dengan fasilitas seperti ruang kelas, fasilitas sekolahnya masih rendah.

“Dengan jumlah anak-anak harusnya usia sekolah tapi sarana prasarana nya masih kurang, tadi seperti saya sampaikan kalau sekolah negeri bukan hanya membangun keterbatasan itu nanti akan terbentur dengan SDM nya. Karena negeri kan dengan PNS, sulit juga kita PNS bukan kewenangan lagi kepala daerah untuk PNS. Sekarang aja kita masih butuh tenaga pendidik masih 50 persen dari tenaga pendidik kita masih belum di angkat menjadi PNS, mereka masih honor ini masih PR kami, PR Pemda,”jelasnya..

Oleh karena itu, ia berharap, untuk tenaga pendidik di SDIT Bina Insani 2 juga bisa memenuhi standar, karena ada di standar yang di wajibkan minimal S1. Kemudian, dia juga berharap kepada pengurus yayasan agar berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang.

“Komunikasi supaya terus bisa berjalan bersama-sama, saling mengisi apa kekurangan disini nanti di pemda apa yang bisa di bantu, atau juga kurikulumnya kan itu harus di ketahui oleh dinas,” ujarnya.

Selain itu, terkait dibangunnya SDIT Bina Insani 2 dibawah naungan Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi dengan lebih banyak pada pendidikan agamanya tentunya sangat dibutuhkan.

“Tadi saya sampaikan bahwa jumlah sekolah di Kabupaten Serang untuk SD, SMP masih kurang dibanding dengan usia anak-anak sekolah. Jadi ini sangat membantu pemerintah,”katanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Hanya Di Kota Serang, TPSA Disulap Jadi Lebih Asri

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:43 WIB

Bupati Serang Kejar Target Vaksinasi Anak Di 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 18:15 WIB
X