• Rabu, 19 Januari 2022

Terima Bantuan Mobil Ambulan, Bupati Serang Ajak Industri Lain Ikuti Langkah PT Cargill

- Selasa, 28 Desember 2021 | 19:10 WIB
Penyerahan bantuan mobil ambulan kepada Pemkab Serang (Foto : Feby/Topmedia)
Penyerahan bantuan mobil ambulan kepada Pemkab Serang (Foto : Feby/Topmedia)

SERANG, TOPmedia - PT. Cargill Indonesia menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulan dan 52 unit mobil ambulan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang yang selesai dilakukan perbaikan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Senior Manager Corporate Responsibilty PT Cargill Indonesia, Yohanes Agung Baskoro kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di pendopo bupati, Selasa(28/12/2021).

Senior Manager Corporate Responsibilty PT Cargill Indonesia, Yohanes Agung Baskoro mengatakan, untuk Corporate Social Responsibility atau CSR pada tahun 2021 bantuannya berupa satu unit mobil ambulan baru dan 52 unit hasil dari reparasi atau perawatan sebagai upaya untuk memperkuat fasilitas kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Misalnya menghadapi pandemi (covid-19) selanjutnya, saya harap bisa bermanfaat dan di gunakan dengan sebaik-baiknya,”ujar Yohanes Agung Baskoro usai penyerahan bantuan.

Adapun untuk revitalisasi 52 unit mobil ambulan milik Pemkab Serang, kata Yohanes Agung, pihaknya bekerjasama dengan pihak ketiga mengganti semua peralatan penanganan kesehatan, ban dan lainnya.

“Jadi bukan secara mesin mobil berjalan dengan baik, secara kebersihan dan penampilan juga lebih layak lagi (dengan pengecetan ulang),”katanya.

Ia juga menyebutkan, selain bantuan satu unit mobil baru dan perbaikan 52 unit mobil ambulan milik Pemkab Serang merupakan inisiatif PT Cargil Indonesia. Meski demikian, pihaknya pun meminta arahan kepada pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang.

“Kami bekerjasama atau meminta arahan dari dinkes mengenai bentuk apa saja yang kira-kira pas apabila kita memperkuat kapasitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Serang, dan pihak ketiga yang melaksanakan,”ungkapnya, seraya memastikan, jika ada peluang pihaknya akan terus menyalurkan bantuan sebagai realisasi CSR.

Oleh sebab itu, sambungnya, bantuan PT Cargill Indonesia yang diberikan kepada Pemkab Serang bukan kali pertama melainkan sudah dilakukan sejak tahun 2017 lalu.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Hanya Di Kota Serang, TPSA Disulap Jadi Lebih Asri

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:43 WIB

Bupati Serang Kejar Target Vaksinasi Anak Di 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 18:15 WIB
X