• Rabu, 19 Januari 2022

Pembagunan Jembatan Monumental BantenTerancam Batal Rampung Tahun Ini

- Senin, 27 Desember 2021 | 16:59 WIB
Pemandangan jembatan bogeg yang direncanakan menjadi salah satu icon pembangunan monumental di Provinsi Banten (Foto : Topmedia)
Pemandangan jembatan bogeg yang direncanakan menjadi salah satu icon pembangunan monumental di Provinsi Banten (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Pembangunan jembatan bogeg yang direncanakan menjadi salah satu icon pembangunan monumental di Provinsi Banten, seperti terancam batal rampung dikerjakan hingga akhir tahun ini.  

Sampai saat ini, pembanguan fisik jembatan yang terletak di jalan Syech Nawawi Albantani, Kecamatan Cipocok Jaya atau berada tepat diatas tol Tangerang-Merak KM 69+200 hingga KM 69+400 itu belum rampung juga semuanya hingga sekarang.

Hal itu diakui Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten, Arlan Marzan, Senin (27/12/2021).

Menurutnya, pembangunan Jembatan Bogeg diperkirakan  rampung semuanya hingga Januari 2022 kedepan.

Mengenai mekanisme pelaksanaannya sendiri, lanjut Arlan, dikerjakan melalui sistem kontak. Dimana, kontraktor pelaksana akan dikenakan denda akibat  keterlambatan pekerjaan Jembatan yang sebelumnya direncanakan rampung 2021 tersebut. 

"Tidak multy years,kontraknya single years, jadi boleh dilanjutkan karena pertimbangan asas manfaat untuk masyarakat. Dikenakan denda. Target akhir Januari selesai," katanya.

Untuk diketahui, pada Rabu (22/12/2021) kemarin, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) telah membuka lalu lintas atau open traffic diruas Jembatan Bogeg.

Sebelum dibuka, kata dia, Jembatan Bogeg sendiri telah melalui uji muat 12 truk tronton muatan penuh sekitar 400 ton atau 70 persen dari kapasitas beban muatan jembatan. 

Dengan dibukanya lalu lintas di Jembatan Bogeg. Maka, akses jembatan lama telah ditutup karena akan dilakukan proses pembongkaran akses jembatan lama. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Hanya Di Kota Serang, TPSA Disulap Jadi Lebih Asri

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:43 WIB

Bupati Serang Kejar Target Vaksinasi Anak Di 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 18:15 WIB
X