Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Timnas Qatar Gugur, Begini Penjelasan Pelatih Felix Sanchez

- Sabtu, 26 November 2022 | 13:30 WIB
Timnas Qatar gugur di Piala Dunia 2022  (foto: Tangkapan layar Twitter @Pialaduia)
Timnas Qatar gugur di Piala Dunia 2022 (foto: Tangkapan layar Twitter @Pialaduia)


TOPMEDIA - Tuan rumah Piala Dunia 2022 yakni Timnas Qatar harus rela menelan pil pahit yakni dinyatakan gugur melaju pada babak 16 besar.

Qatar dipastikan akan tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah kalah pada babak penyisihan melawan Ekuador 0-2 di laga pembuka dan Qatar juga takluk 1-3 melawan Senegal di pertandingan kedua, Jumat 25 November 2022.

Qatar dipastikan tersingkir usai Belanda bermain imbang 1-1 dengan Ekuador. Dengan hasil tersebut, Belanda dan Ekuador sama-sama mengumpulkan empat poin.

Baca Juga: Link Nonton Live Streaming SCTV di Malam Ini Pukul 02.00 Wib, Inggris vs Amerika

Sebuah rekor buruk pun ditorehkan Qatar. Mereka menjadi tuan rumah pertama dalam sejarah Piala Dunia yang tersingkir setelah dua pertandingan.

Menurut catatan yang dilansir TOPmedia dari ESPN, Afrika Selatan menjadi negara tuan rumah lainnya yang tersingkir di fase grup saat mereka menggelar Piala Dunia 2010.

Namun, kala itu Afrika Selatan masih bertahan hingga laga ketiga dan tersingkir dengan mencatat satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca Juga: Jadwal Nonton Film Bioskop Braga XXI Bandung hari ini Sabtu, 26 November 2022

Upaya Qatar untuk menutup kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan akan mendapat ujian berat. Mereka akan menghadapi Belanda di laga terakhir, Selasa 29 November 2022.

Sebelumnya jelang pertandingan kontra Ekuador, pelatih Qatar, Felix Sanchez, menyambut Piala Dunia 2022 dengan penuh semangat. "Hari yang sangat penting bagi kami," ujar Felix Sanchez seperti dilansir TOPmedia dari BBC.

Halaman:

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X