• Selasa, 31 Januari 2023

Timnas Portugal Berhasil Menduduki Juara Grup H di Piala Dunia 2022

- Jumat, 25 November 2022 | 16:00 WIB
Timnas Portugal juara Grup H (foto: Bola.com)
Timnas Portugal juara Grup H (foto: Bola.com)


TOPMEDIA - Tim nasional (Timnas) Portugal akhirnya berhasil memimpin klasemen sementara fase penyisihan grup H Piala Dunia Qatar 2022.

Portugal yang memiliki julukan A Selecao berhasil mengalahkan tim dari Benua Afrika dengan skor 3-2 yang berlangsung di Stadion 947, Kamis 24 November 2022 jam 23:00 WIB.

Pemain bintang Portugal Cristiano Ronaldo membukan kemenangan dari titik penalti pada menit ke-65 setelah dilanggar oleh pemain Ghana Mohammed Salisu dalam duel di kotak penalti.

Pemain yang memiliki julukan CR7 berhasil melesakkan bola ke gawang Ghana yang dijaga oleh Ati-Zigi.

Baca Juga: Saham Bank BJB Tersebar, Begini Penjelasan Relationship Officer Institusi

Keunggulan Portugal dari titik penalti tersebut tidak bertahan lama, setelah pemain Ghana Andre Ayew berhasil berhasil menjaringkan bola ke gawan lawan di menit ke-77. Kedudukan sementara menjadi 1-1.

Pemain Portugal Joao Felix kemudian membalas gol ke gawang Ghana pada menit ke-78 hingga skor menjadi 2-1. Tak berselang lama pada menit ke-80, pemain Portugal Leao juga memasukkan bola ke gawang Ati-Zigi hingga skor menjadi 3-1.

Baca Juga: Saham Bank BJB Tersebar, Begini Penjelasan Relationship Officer Institusi

Ghana memperkecil skor setelah pemain Ghana Osman Bukar berhasil mencetak gol ke gawang Portugal hingga skor berubah menjadi 3-2 di menit ke-88. Hingga pertandingan, skor tersebut tidak berubah untuk kemenangan Portugal.

Pertandigan di Grup H lainnya antara Timnas Korea Selatan dan Urugay berakhir imbang dengan skor 0-0. Dengan hasil tersebut, kedua tim berbagi angka 1-1 berada di peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara Grup H.

Halaman:

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X