• Minggu, 23 Januari 2022

Peringati HAM Dunia, Polda Banten Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa

- Jumat, 3 Desember 2021 | 18:33 WIB
Lomba orasi unjuk rasa piala Kapolri tahun 2021, di Mapolda Banten (Foto : Feby/Topmedia)
Lomba orasi unjuk rasa piala Kapolri tahun 2021, di Mapolda Banten (Foto : Feby/Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) dunia, Polda Banten mengadakan lomba orasi unjuk rasa piala Kapolri tahun 2021, di Mapolda Banten, Jumat(3/12/2021).

Dalam lomba orasi inipun, dikuti peserta dari elemen Mahasiswa, buruh dan organisasi masyarakat (Ormas).

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menyampaikan, dari sebanyak 24 peserta dewan juri telah memilih 6 terbaik. Dalam lomba unjuk rasa ini diadakan dengan tujuan memberikan ruang kepada masyarakat terutama kelompok mahasiswa, buruh maupun ormas dengan menyampaikan  orasi ideal dan orasi yang membangun. 

"Hari ini kita kompetisi kan 6 terbaik di Mapolda Banten, para

peserta berasal dari kota/kabupaten di wilayah Banten, eleman yang ikut serta terdiri dari mahasiswa, buruh dan ormas," ungkap ABKP Shinto kepada awak media. 

Dari 6 terbaik, kata Shinto, pihaknya memilih satu pemenang tingkat Polda yang akan ikut kompetisi tingkat pusat dan grand final diselenggarakan pada 10 Desember 2021 di Mabes Polri.

"Pemenang dapat hadiah dari pusat maupun dari Polda Banten. Hadiah untuk juara 1 Rp10 juta, juara II Rp7,5 juta dan Juara III Rp5 juta sampai dengan harapan I dan II. Jadi dari 6 terbaik ini juga akan dapat apresiasi," jelasnya.

Ditempat yang sama,  salah satu Juri Lomba orasi unjuk rasa tingkat Polda Banten, Ail Muldi menuturkan, Lomba orasi unjuk rasa tingkat Polda Banten ini dinilai dari segi isu, tuntutan dan lemabga sasara target aksi dan kaitan masalah yang dituntut. 

Kemudian dari segi kekompakan pada struktur aksi demonstrasi di lapangan Seperti korlap dan tim humas. Selanjutnya dari segi kontek orasi di lapangan .

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X