• Kamis, 26 Mei 2022

Tebet Eco Park Taman Impian, Inilah Cara Gubernur Jakarta Nikmati Akhir Pekan

- Minggu, 16 Januari 2022 | 16:25 WIB
Gubernur Jakarta, Anies Baswedan (Febi Sahri Purnama)
Gubernur Jakarta, Anies Baswedan (Febi Sahri Purnama)

TOPMEDIA - Dalam menikmati akhir pekan di awal tahun 2022. Gubernur DKI Jakarta, Anies Basweda melakukan sepedahan keliling Ibu Kota Indonesia.
 
Sepedahan kali inipun, Anies Baswedan mengunjungi Tebet Eco Park yang sebentar lagi akan di buka untuk umum.
 
Melalui akun Youtube pribadinya, yang benamakan Anies Baswedan dirinya melihat kondisi pembangunan taman secara taman langsung.
 
 
Tebet Eco Park yang berada di daerah Kota Jakarta Selatan itupun. Dijelaskan oleh Anies Baswedan di vidio Youtube berdurasi 5 menit tersebut, bahwa taman tersebut adalah jawaban dari permintaan masyarakat Jakarta.
 
"Dimana masyarakat saat ini membutuhkan ruang ketiga. Seperti taman, trotoar, maupun lapangan ramah lingkungan," kata Anies pada vidio yang di Uplod pada Minggu sore, (16/1/2022).
 
Menurut Anies, ruang ketiga yang terdapat sekarang kuranglah menyamaratakan. Seperti Pusat Perbelanjaan maupun Perpustakaan masih terdapat perbedaan.
 
 
"Makanya kita ingin merasakan kebersamaan, dan taman ini di bangun dengan konsep Park," ujar Anies sambil menyapa masyarakat sepanjang jalan menuju taman.
 
Anies juga menjelaskan, pembangunan taman seluas 7 hektare ini akan punya 8 tempat menarik. Seperti Forest Buffer, Link Bridge, Community Lawn, Wetland Boardwalk, Children Playground, Plaza, Community Garden, dan Thematic Garden.
 
"Aktivitas masyarakat pun menjadi lebih nyaman, dan merasa adanya kebersamaan," kata Anies dengan di tutup vidio ucapan peningkatan untuk perasaan bahagia bagi masyarakat. Maju kotanya, bahagia warganya. ***

Editor: Febi Sahri Purnama

Sumber: Anies Baswedan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenag Kota Cilegon Mulai Bahas Bimbingan Haji

Selasa, 24 Mei 2022 | 19:19 WIB
X