• Kamis, 11 Agustus 2022

Inpesktorat Kota Serang Raih Penghargaan Kapabilitas Apip Level 3, Syafrudin : Ini Langkah Awal Pembangunan

- Rabu, 12 Januari 2022 | 17:59 WIB
Penerimaan Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3, Inspektorat Kota Serang (Foto : Topmedia)
Penerimaan Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3, Inspektorat Kota Serang (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Menghadiri kegiatan Penerimaan Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3, Walikota Serang, Syafrudin berpesan kepada Inspektorat Kota Serang untuk dapat meningkatkan kinerja lebih baik lagi.

"Perlu di ingat, Pencapaian Kapabilitas ini bukan akhir, namun ini menjadi awal langkah kita untuk terus berkinerja membangun Kota Serang yang kita cintai menjadi lebih baik lagi," kata Syafrudin pada sambutanya, Rabu(12/1/2022).

Ia juga menyampaikan, kapabilitas ini dari setiap Kabupaten dan Kota memang menjadi impian.

"Alhamdulilah Kapabilitas Apip Inspektorat Kota Serang sudah mencapai Level 3. Berarti, kerja Inspektorat ini sudah mengalami perbaikan yang benar, artinya dalam rangka Pengawasan kemudian Pemeriksaan, Audit dan sebagainya," jelasnya.

Diakhir wawancara, Syafrudin mengakui, Kapabilitas Apip Level 3 mengandung makna tersendiri, dan bahwa kegiatan pengawasan maupun dukungan pengawasan yang dilakukan oleh Inspektorat Kota Serang telah Memadai.

"Kami sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Inspektorat Kota Serang, dan ucapan terimakasih kepada BPKP Perwakilan Provinsi Banten yang sudah membimbing serta membina Inspektorat Kota Serang atas pencapaian Kapabilitas Apip Level 3," tutup Syafrudin seraya mengakhiri wawancara.

Diketahui, berdasarkan Surat dari Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP) Nomor SP 910/D3/04/2021 per Tanggal 29 Desember 2021, memperoleh hasil kesimpulan bahwa Kapabilitas APIP Inspektorat Kota Serang sudah mencapai Level 3.

Tak lupa, pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Serang, Syafrudin, Wakil Walikota Serang, Subadri, Asda I, Subagyo, Inspektur Kota Serang, Komarudin, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten, serta Kepala OPD yang ada di Kota Serang. (Feby/Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X