• Rabu, 19 Januari 2022

TPSA Cilowong Segera Diperbaiki, DLH Kota Serang : Kita Jadikan Sarana Pendidikan dan Wisata

- Rabu, 5 Januari 2022 | 18:45 WIB
Kepala DLH Kota Serang, Farach Richi (Foto : Topmedia)
Kepala DLH Kota Serang, Farach Richi (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang tengah melakukan perbaikan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong.

Hal itu dikarenakan, TPSA Cilowong akan dijadikan sebagai sarana pendidikan maupun sarana wisata.

Kepala DLH Kota Serang, Farach Richi menyampaikan, perbaikan TPSA Cilowong ini menjadi sarana pendidikan dan sarana wisata, berdasarkan masukan dari masyarakat sekitar taktakan.

"Bagaimana, tempat yang kumuh bisa dijadikan sebagai landasan yang asri dan juga indah. Sehingga kita, bisa belajar manfaat sampah. Bahkan kedepan, akan kembali dirapihkan. Supaya bisa menjadi tempat wisata," kata Farach Richi saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (5/1/2022).

Lanjut Farach Richi, bahwasanya TPSA Cilowong ini mempunyai pemandangan alam yang bagus. Asalkan, kata dia, penataanya tidaklah asal-asalan.

"Saya kira, bau sampah TPSA Cilowong pun dapat dinetralisir dengan pengharum tanaman. Makanya akan juga ditanamin tanaman pepohonan di sekitar TPSA Cilowong. Muda mudaan ini bisa kita lakukan," ungkapnya.

Tak sampai disitu, Farach juga menyampaikan, nantinya juga ditingkat hulu dilakukan pembenahan, sehingga TPSA menjadi hidup.

Selain itu juga, sambungnya, akan dilakukan program kebijakan pengurangan plastik, termasuk penghijaun daerah protokol.

"Sehingga ambilan udara itu bisa memenuhi standar kemampuan internasional," tutupnya seraya mengakhiri wawancara. (Feby/Red)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Hanya Di Kota Serang, TPSA Disulap Jadi Lebih Asri

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:43 WIB

Bupati Serang Kejar Target Vaksinasi Anak Di 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 18:15 WIB
X