• Jumat, 28 Januari 2022

Salurkan Bantuan Sembako, Capaian Vaksinasi Di Ciruas Kabupaten Serang Sudah 75 Persen

- Jumat, 31 Desember 2021 | 15:42 WIB
Pemkab Serang Berikan bantuan sembako (Foto : Topmedia)
Pemkab Serang Berikan bantuan sembako (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Asisten Daerah (Asda) III Bidang Organisasi, Keuangan, Umum, dan Fasilitas Pimpinan (Faspim) Kabupaten Serang, Ida Nuraida menyebutkan, untuk cakupan vaksinasi di Kecamatan Ciruas sudah mencapai 75 persen. Capaian tersebut dari jumlah target sasaran sebanyak 65 ribu lebih.

“Kalau untuk secara NIK (Nomor Induk Kependudukan) ya Alhamdulillah di Kecamatan Ciruas ini sudah mencapai 75 persen, jadi artinya kita punya deposit yang bisa kita transfer ke sistem,”ujar Ida usai menyalurkan bantuan sembako untuk warga yang membutuhkan di halaman, Kantor Kecamatan Ciruas, Jum’at(21/12/2021).

Didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dr Rahmat Fitriyadi, Camat Ciruas Eri Suhaeri, dan Kepala Puskesmas Ciruas, Hari Widodo, Ida menyebutkan, pada hari ini pun di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) sebanyak 80 personil tengah melakukan penginputan data melalui sistem. “Jadi kalau di dinkes saat ini over load kita larikan ke aula setda dua supaya target itu bisa terposting,”terang Ida.  

“Sebenarnya secara deposit data kita punya, tinggal hari ini kita mengoptimalkan itu. Mudah-mudahan sampai pukul 00.00 (dini hari) kita optimis target Kecamatan Ciruas dan Kabupaten Serang tercapai,”ungkap Ida.

Senada disampaikan Camat Ciruas, Eri Suhaeri. Kata dia, dari target 65 ribu lebih sasaran secara NIK di Kecamatan Ciruas sudah mencapai 75 persen, dan untuk faskes (fasilitas kesehatan) mencapai 50,2 persen.

“Kalau peringkat ke tujuh (kecamatan di Kabupaten Serang) sampai hari ini, Insya Allah kita terus berjalan, kita laksanakan dengan seluruh kemampuan hari ini dengan mengirim bantuan ke desa-desa yang sasarannya banyak dan dibutuhkan untuk vaksinasi itu,”ujarnya.

Staf Ahli Bupati Serang Bidang SDM dan Kesra dr Rahmat Fitriyadi mengatakan, bahwa untuk capaian vaksinasi di Kabupaten Serang sudah mencapai 66,67 persen dari target sasaran 1.259.754 orang di atas usia 12 tahun dengan menyisakan kurang lebih 33,33 persen menyisakan 41 ribu orang untuk mencapai target nasional 70 persen .

“Nah deposit data dari Kecamatan Ciruas yang belum di posting atau terinput ke sistem atas kerjasama Diskominfosatik, Disdukcapil semua bergerak data itu masuk bisa terinput, sehingga target 70 persen untuk di Kabupaten Serang tercapai,”ujarnya.

“Untuk hari ini pelayanan all out, ditambah pencatatan pun bergerak mudah-mudahan capaian kita (Kabupaten Serang) bisa 70 persen. Capaian untuk lansia juga sudah di atas 50 persen, karena kebijakan pusat berbasis faskes bukan NIK,”tutup Rahmat seraya mengakhiri wawancara. (Feby/Red)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X